Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Panduan: Smartphone 4G Terbaik di Bawah 3 Juta Rupiah (Maret 2016)

Dengan semakin tingginya penetrasi 4G di Indonesia, para produsen pun selalu mengedepankan dukungan akan internet berkecepatan tinggi tersebut sebagai salah satu nilai jual produknya. Hasilnya, kini smartphone 4G membanjiri Tanah Air.

Tak perlu menyiapkan dana super besar untuk mendapatkan smartphone 4G berkualitas. Karena dengan budget di bawah 3 juta rupiah pun, banyak pilihan yang sangat menarik. Tinggal bagaimana Anda menyesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya ingin yang kameranya bagus, atau ingin yang jago diajak selfie, atau ingin yang memiliki audio mumpuni. Jika masih bingung, berikut kami pilihkan 5 smartphone 4G di bawah 3 juta dengan fitur andalannya masing-masing.

Infinix Zero 3

Meski belum terlalu lama masuk ke pasar Indonesia, Infinix selalu tampil menggiurkan dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk terbarunya adalah Zero 3, perangkat yang cocok bagi Anda yang mencari smartphone 4G dengan spesifikasi mumpuni dan kamera berkualitas.

infinix-zero-3-2

Dibanderol Rp2.599.000, Infinix Zero 3 menawarkan SoC MediaTek Helio X10 octa-core 2.1 GHz dengan GPU PowerVR G6200 dan RAM 3GB. Perpaduan ini menjanjikan performa bertenaga untuk segala kebutuhan. Bagi Anda yang menjadikan sektor kamera sebagai pertimbangan utama, Zero 3 memiliki kamera dengan sensor Sony IMX230 CMOS 20.7 megapixel yang ditemani dual-LED flash. Untuk lebih jelasnya tentang Infinix Zero 3, langsung saja menuju tautan berikut ini.

Smartfren Andromax R2

Ingin merasakan teknologi VoLTE (Voice over LTE)? Andromax R2 adalah jawabannya. Sekadar mengingatkan tentang VoLTE, fitur ini memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon dengan kualitas yang lebih jernih (HD) dan sambungan yang lebih cepat, serta dengan mudah beralih ke video call. Bahkan ketika menggunakan VoLTE, Anda masih bisa browsing atau download.

Smartfren Andromax R2 (7)

Tapi Andromax R2 tidak hanya menawarkan hal itu. Smartphone ini dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 415, RAM 2GB, memori internal 16 GB, dan kamera 13 megapixel di belakang serta 5 megapixel di depan. Penawaran yang menarik dengan harga yang juga kompetitif, yakni Rp1.699.000. Jika Anda penasaran, simak review Andromax R2 dari YangCanggih.com di tautan berikut ini.

Asus Zenfone Selfie

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai selfie, produk Asus yang satu ini layak masuk daftar belanja. Zenfone 2 Selfie adalah smartphone 4G yang memiliki kamera depan 13 megapixel, lengkap dengan autofocus dan dual-LED flash. Dimanapun Anda berada, kegiatan selfie akan lebih memuaskan dengan smartphone ini. Hasil foto dengan kamera depannya tidak perlu diragukan.

Zenfone Selfie

Spesifikasi yang lainnya pun tidak mengecewakan. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 3000 mAh. Ingin tahu lebih jauh tentang smartphone yang dibanderol Rp2.899.000 ini? Langsung saja menuju artikel review Asus Zenfone Selfie.

Lenovo A6010

Terkadang tidak hanya prosesor, layar, atau kamera yang jadi pertimbangan ketika memilih smartphone 4G. Ada pula pengguna yang memperhatikan sektor audio dan kompatibilitas smartphone tersebut dengan salah satu operator favoritnya.

Lenovo A6010

Kerjasama Lenovo dan Smartfren menghasilkan bundling yang menarik melalui Lenovo A6010. Selain mampu menggunakan jaringan 4G milik Smartfren yang dikenal paling luas se-Indonesia, Lenovo A6010 juga merupakan smartphone 4G di bawah dua juta pertama yang dibekali Dolby Atmos. Cocok bagi Anda yang gemar menonton film di smartphone. Untuk lebih jelasnya mengenai Lenovo A6010, simak ulasan lengkapnya di tautan berikut ini.

Samsung Galaxy J5

Spesifikasi dan fitur-fitur yang menarik memang penting. Namun tak sedikit pengguna yang hanya nge-fans dengan sebuah brand tertentu dan tak ingin berpaling. Alasannya beragam. Sebagian besar adalah karena sudah percaya dengan kualitas produk dan pelayanan aftersales-nya di Indonesia.

samsung galaxy j5 depan

Samsung adalah salah satu contoh brand yang punya fans segudang di Indonesia. Dan untuk smartphone 4G di bawah 3 juta rupiah, mereka punya Galaxy J5. Dari segi performa smartphone ini memang tergolong biasa saja. Tapi yang menarik darinya adalah layar Super AMOLED 5 inci yang sangat memanjakan mata, dan tentunya kamera 13 megapixel di belakang serta 5 megapixel di depan. Langsung saja klik tautan berikut ini jika ingin tahu lebih jauh tentang Samsung Galaxy J5.

Satu komentar

  1. xiaomi mi4i gak masuk? knp malah samsung J5? performa, spesifikasi jauh lebih bagus Mi4i dan harga juga beda tipis..
    kalau soal ‘percaya dengan kualitas produk dan pelayanan aftersales-nya di Indonesia’ xiaomi kan gandeng service center resmi, erafone, so?
    kurang lengkap aja kalau gak dimasukin salah satu smartphone 4g terbaik..

Back to top button