Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

HP Sprout Pro G2: PC dengan 3D Scanner Terintegrasi

Di tahun 2017 ini, HP kembali meluncurkan produk penerus dari perangkat yang sempat diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, yakni Sprout Pro. Namun bedanya, PC dengan 3D scanner terintegrasi tersebut kini menawarkan banyak fitur baru.

Memindai obyek 3 dimensi

HP Sprout Pro G2 3

Perbedaan paling mencolok dibandingkan dengan versi sebelumnya terlihat dari warna. HP Sprout Pro G2 didominasi warna hitam pada seluruh bodinya. Selain itu, secara desain versi baru ini nampak lebih elegan.

Dari segi hardware, HP Sprout Pro G2 memiliki dua layar, yakni Touch Mat 21,3 inci Projected Touch Display Full HD yang mendukung sentuhan hingga 20 titik, serta layar vertikal yang juga hadir dengan resolusi Full HD.

HP Sprout Pro G2 6

Perangkat ini dibekali 3D/2D Scanner, proyektor Full HD, dan kamera 14 megapixel menghadap ke bawah yang memungkinkannya memindai obyek berupa benda fisik menjadi digital. Ditambah sytlus yang sensitif, pengguna bisa meng-edit konten tersebut secara real-time.

Yang menarik, untuk memindai sebuah obyek sangat mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu memposisikan benda yang ingin di-scan di atas Touch Mat. Tidak hanya benda 3 dimensi, kertas berukuran maksimal A3 pun bisa dipindai.

Peningkatan pada hardware pendukung performa

HP Sprout Pro G2 5

Selain beberapa fitur di atas, HP Sprout Pro G2 juga mengalami upgrade pada sektor prosesor yang kini menggunakan Intel Core i7 generasi ketujuh, dan kartu grafis Nvidia GTX 960M. Active stylus yang disediakan pun adalah versi terbaru.

Dari segi software, HP menyediakan WorkTools yang memudahkan pengguna memindai dan memanipulasi konten dalam bentuk 2 atau 3 dimensi di sebuah clipboard yang interaktif.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal kapan HP Sprout Pro G2 akan dilepas ke pasaran. Soa harga pun saat ini masih tanda tanya. Kita tunggu saja update terbaru dalam beberapa waktu ke depan.

Back to top button