Quantcast

Kamera Mirrorless Tercanggih Canon, EOS M5, Resmi Meluncur dengan Harga Mulai 14 Jutaan Rupiah

Saat pertama diperkenalkan, kamera mirrorless mengunggulkan konsep uniknya sebagai kamera yang dapat diganti-ganti lensanya dalam kemasan ringkas. Seiring perkembangannya, cukup banyak pengguna yang mengeluhkan kenyamanan penggunaannya. Rupanya desain kamera yang mungil tidak selalu nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Faktor lain yang dikeluhkan oleh pengguna adalah kecepatan respons kamera yang sampai saat ini masih jauh di bawah kamera DSLR.

Sarat dengan teknologi terbaru
Dua hal tersebut langsung dijawab oleh Canon saat memperkenalkan EOS M5. Inilah kamera mirrorless tercanggih dari Canon saat ini yang memadukan kinerja yang cepat dan desain yang ergonomis. Walaupun sekilas desainnya mirip seperti kamera DSLR, EOS M5 masih termasuk ringkas dan ringan. Perbandingan yang tepat adalah dengan menyandingkannya dengan kamera prosumer superzoom dengan desain serupa.

“Baik untuk pemotretan foto maupun perekaman video, Canon EOS M5 memberikan hasil berkualitas tinggi dan performa yang istimewa,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Salah satu fitur andalan untuk menggenjot performanya adalah teknologi Predictive AF. Dengan teknologi autofocus ini, EOS M5 akan dapat mengejar fokus pada subyek yang sedang bergerak. Prediksi fokusnya tidak hanya efektif untuk gerakan dari sisi kanan-kiri dan atas-bawah, tapi juga subyek yang bergerak mendekati atau menjauhi kamera. Dibekali teknologi ini, EOS M5 akan dapat memotret secara kontinyu hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau 9fps dengan posisi fokus terkunci ke subyek.

Canon EOS M5 juga merupakan kamera mirrorless pertama Canon yang dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang ada di kamera DSLR kelas menengah ke atas. Dengan fitur ini, kinerja fokus saat merekam foto dan video akan lebih cepat dan akurat.

Mudah digunakan
Untuk membidik subyek, kamu dapat memanfaatkan jendela bidik elektronik (EVF) Canon EOS M5 yang menggunakan layar OLED beresolusi tinggi. Selain itu tentunya juga ada layar sentuh 3,2 inci yang dapat dilipat hingga 85 derajat ke atas atau 180 derajat ke bawah.

Pemilihan fungsi dasar saat menggunakan EVF juga dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya tombol pintas yang mudah diakses tanpa melihat. Jika diinginkan, fungsi tiap tombol juga dapat diatur untuk mengakses fungsi yang lain.

Merekam video atau foto yang tajam dan bebas kabur akibat guncangan tangan juga lebih mudah. Pasalnya, Canon EOS M5 telah dilengkapi penyetabil gambar digital di kamera. Dipadukan dengan lensa yang memiliki fitur IS (Image Stabilizer), Canon EOS M5 akan memiliki stabilisasi 5 sumbu yang efektif meredam efek gerakan atau guncangan tangan saat merekam video atau memotret foto.

Memindahkan hasil foto juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Canon EOS M5 telah dilengkapi koneksi Wi-Fi dan NFC untuk pemindahan file antar perangkat yang lebih cepat. Yang menarik, EOS M5 juga dilengkapi fitur Bluetooth. Dengan begitu, ada satu pilihan lagi untuk menghubungkan EOS M5 ke perangkat pintar lain tanpa harus takut menguras daya baterai.

Bagi yang sudah memiliki lensa DSLR Canon, akan dapat menggunakan adapter yang dijual terpisah untuk menggunakan lensa dengan mount Canon EF dan EF-S. Canon EOS M5 akan dijual mulai Rp14.200.000. Sedangkan harga resmi Canon EOS M5 dengan lensa lensa EF-M 15-45mm adalah Rp 15.700.000. Untuk paket dengan lensa EF-M 18-150mm, Canon EOS M5 akan dijual seharga Rp19.900.000. Berminat?

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: