Quantcast
NewsFoto & VideoLensaProduct News

Harga 51 Jutaan Rupiah, Canon RF 10-20mm F/4L IS STM Hadir di Indonesia

PT Datascrip resmi mengumumkan ketersediaan lensa zoom ultra-wide Canon RF10-20mm f/4L IS STM di Indonesia. Lensa yang meluncur secara global di bulan Oktober lalu ini hadir dengan dimensi ringkas dan ringan untuk beragam genre fotografi.

Canon RF 10-20mm F/4L IS STM

“RF10-20mm f/4L IS STM hadir melengkapi jajaran lensa zoom Canon yang ringkas untuk hasil gambar yang unik dan lebih luas di berbagai kondisi ruangan,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Spesifikasi Canon RF 10-20mm F/4L IS STM

RF 10-20mm F/4L IS STM hadir dengan desain kokoh yang tahan debu dan air berkat lapisan fluorin. Satu hal yang istimewa RF 10-20mm F/4L IS STM adalah lensa zoom ultra-wide pertama Canon dengan panjang fokus di bawah 13mm yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (Optical IS).

Fitur penstabilnya ini bisa menghadirkan kemampuan stabilisasi hingga 5 stop. Mendukung hingga 6 stop jika digabungkan dengan kemampuan stabilisasi yang ada di bodi kamera. Jadi, ideal untuk penggunaan handheld tanpa bantuan tripod.

Canon RF 10-20mm F4 L IS

Di modus video Optical IS pada lensa ini juga bekerja sama dengan Movie Digital IS untuk mencapai stabilisasi gambar selama perekaman video, memastikan rekaman handheld yang mulus bahkan saat berjalan atau berlari.

Beralih ke sektor autofocus lensa ini dirancang untuk mengoptimalkan performa Auto Focus (AF) yang cepat ketika memotret. Saat perekaman video kinerja autofocus-nya juga sangat cepat, presisi, mulus, dan senyap.

Selain itu, lensa ini juga mengadopsi sensor posisi lensa baru yang digunakan pada lensa Nano USM, yang dapat mempersingkat waktu startup kamera, sehingga pengguna dapat mulai memotret secara cepat dari awal kamera dinyalakan.

Canon RF 10-20mm F/4L IS STM

Fitur lain RF 10-20mm F/4L IS STM dilengkapi fitur Peripheral Coordinated Control baru, yang secara efektif mengompensasi peripheral blurring yang sering terjadi pada lensa ultra-wide. Fitur ini bekerja dengan konfigurasi lensa yang dioptimalkan dan dikoreksi dalam kamera untuk mengontrol distorsi dan aberasi kromatik di seluruh area zoom.

Di lensa ini juga tersedia cincin kontrol lensa RF untuk kontrol pencahayaan dan tombol fungsi baru yang dapat digunakan sebagai akses cepat yang nyaman untuk berbagai fungsi dan mudah diakses dengan Ibu jari.

Harga Canon RF 10-20mm F/4L IS STM

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Lensa Canon RF10-20mm f/4L IS STM dengan harga Rp51.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button