Quantcast
News

Tetap Produktif dengan Modem Mifi Andromax dari Smartfren

Era digital seperti sekarang ini menuntut kamu udah bisa berkerja kapanpun dan di manapun. Aktivitas kamu yang padat dan sering bepergian seharusnya tidak menghalangi kamu untuk tetap menjaga produktivitas di level tertinggi.

Namun untuk mencapainya, kamu membutuhkan beberapa faktor pendukung selain semangat dari diri kamu sendiri untuk bekerja secara mobile. Salah satunya adalah koneksi internet. Berikut beberapa tips untuk tetap produktif saat bepergian dengan modal koneksi internet berkecepatan tinggi:

 

Jangan lupa membawa laptop

image credit: freepik.com
image credit: freepik.com

Di manapun kamu berada, kamu tetap bisa bekerja jika kamu memiliki laptop. Ya, laptop masih menjadi perangkat yang paling bisa diandalkan untuk bekerja meski tidak menutup kemungkinan menggunakan smartphone atau tablet. Di cafe, di kamar hotel, di atas pesawat, maupun di taman, laptop dapat membantu menyelesaikan tugas-tugasmu.

Karena setiap detik dari harimu sangat berharga, kamu pun membuka laptop dan melanjutkan pekerjaan dengan memanfaatkan waktu luang seperti ketika sedang menunggu pesawat, di sela-sela makan siang sembari menunggu pesanan datang, maupun sebelum tidur di malam hari.

 

Bawa perangkat penyedia internet yang mungil dan ringan

Selain perangkat utama seperti laptop untuk bekerja dan smartphone untuk komunikasi, kamu juga harus membawa perangkat pendukung yang berfungsi untuk menyediakan koneksi internet berkecepatan tinggi.

smartfren-andromax-m3y-4

Kamu bisa memanfaatkan perangkat mungil dan ringan seperti modem MiFi (Mobile WiFi) yang sangat mudah dibawa bahkan di dalam saku celana sekalipun. Dengan modem MiFi ini, kamu tidak perlu repot mencari WiFi gratisan yang belum tentu memiliki jaringan yang aman.

Pembelian paket internet kamu pun bisa lebih efisien karena kamu hanya butuh satu modem MiFi untuk menyediakan koneksi internet ke beberapa gadget sekaligus.

 

Kirim dan unduh materi pekerjaan lewat internet

Dengan internet yang cepat, kamu bisa mengirim hasil pekerjaan kamu langsung lewat email atau mengunggahnya ke layanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Sebaliknya, jika kamu membutuhkan materi pekerjaan, kamu pun bisa langsung mengunduhnya ke laptop atau smartphone.

 

Adakan meeting secara online

image credit: businessfirstfamily.com
image credit: businessfirstfamily.com

Walaupun kamu dan rekan-rekan kerja lainnya tidak berada di lokasi yang sama, kondisi tersebut tidak boleh menjadi penghalang untuk berkomunikasi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti Skype untuk menggelar meeting yang sifatnya mendesak secara online. Syaratnya? Laptop dengan webcam atau smartphone dengan kamera depan, dan pastinya, koneksi internet yang kencang dan stabil.

 

Pilih penyedia layanan internet yang memiliki jaringan luas dan stabil

Saat ini cukup banyak penyedia layanan internet yang mengklaim mampu memberikan koneksi tercepat. Tapi jika kamu sering bepergian, kamu harus memperhatikan jangkauan dari jaringan yang disediakan oleh operator tersebut. Jangan sampai produktivitas kamu terganggu hanya karena koneksi yang lemot atau bahkan tidak ter-cover sama sekali.

smartfren-4g-terluas-se-indonesia

Untuk urusan yang satu ini, Smartfren 4G masih menjadi penyedia layanan 4G LTE dengan jangkauan sinyal terluas se-Indonesia. Artinya, ketika berpindah dari satu kota ke kota lainnya, kamu hanya perlu mengandalkan jaringan Smartfren 4G saja untuk tetap terhubung ke internet!

Selain memiliki teknologi 4G LTE Advanced yang kencang dan stabil, pilihan paket internet dari Smartfren juga sangat terjangkau dan kuota datanya pun besar. Hanya dengan 300 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan kuota 4G LTE sebesar 30 GB lengkap dengan modem MiFi Andromax M3Y atau Andromax M3Z secara cuma-cuma alias gratis!

andromax-m3z-dan-m3y

So, pastikan kamu menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced untuk tetap produktif di tengah kesibukan kamu yang padat, ya. Jika ingin membeli secara daring (online), silakan klik di sini.

Back to top button