TipsAplikasiiOS (iPhone/iPad)

[Tips WhatsApp] Cara Kirim Foto dan Video Sesuai Resolusi Aslinya, Ukuran File hingga 2 GB

WhatsApp kini memungkinkan penggunanya untuk mengirim foto dan video dalam resolusi aslinya. Syaratnya, ukuran foto dan video tersebut tidak lebih dari 2 GB. Bagaimana caranya?

Cara kirim foto dan video sesuai resolusi aslinya

Cara kirim foto dan video resolusi asli di WhatsApp 1

Seperti diketahui sebelumnya WhatsApp juga telah meluncurkan fitur untuk mengirim foto dan video dalam kualitas HD. Lalu, apa bedanya? Mengirim dalam kualitas HD tentu masih harus melalui tahap kompresi. Nah, fitur baru ini membuat pengguna bisa mengirim dalam resolusi yang benar-benar sesuai aslinya.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah update ke versi terbaru

2. Buka WA, lalu buka chat ke orang yang dituju

3. Pilih tanda ‘+’ di pojok kiri bawah

4. Pilih Document

5. Lalu pilih Choose Photo or Video

WhatsApp

Mudah, kan? Seperti kami sebutkan di atas, Anda bisa mengirim foto dan video sesuai dengan resolusi aslinya tanpa kompresi, asalkan ukuran file-nya tidak lebih dari 2 GB.

Baru tersedia di WhatsApp versi iOS

Perlu digarisbawahi, fitur ini baru tersedia pada aplikasi WA versi iOS saja. Kami menggunakan WA versi 23.24.79. Kabarnya dalam waktu dekat fitur serupa juga akan dirilis untuk smartphone Android. Sayangnya belum ada bocoran kapan tanggal peluncurannya.

Cara menambahkan akun dengan nomor berbeda di satu smartphone

Sebelumnya WA juga telah meluncurkan update menarik yang memungkinkan pengguna menggunakan dua akun dengan dua nomor berbeda dalam satu aplikasi. Artinya, Anda hanya butuh satu smartphone saja untuk menjalankan dua akun. Caranya bisa disimak di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button