Quantcast
2-in-1 notebookKomputerNewsTablet PC

[IFA 2016] Lenovo Yoga Book: Laptop 2-in-1 Paling Tipis dan Paling Ringan dengan Pilihan Windows & Android

Inovasi menarik kembali ditampilkan Lenovo dengan Yoga Book. Dengan ketebalan bodi yang hanya 9,8mm dan bobot 980 gram, inilah laptop 2-in-1 paling ringan dan paling tipis di dunia untuk saat ini. Hebatnya lagi, keunggulan Lenovo Yoga Book tidak hanya berhenti pada dimensinya saja.

lenovo yoga book keyboard surface

Halo Keyboard
Keunikan utamanya akan ditemukan di keyboard. Jika hampir semua laptop yang ada memiliki keyboard dengan tombol fisik yang menonjol, lain halnya dengan Yoga Book. Laptop ini memiliki permukaan keyboard yang rata, mirip seperti selembar kertas. Nantinya permukaan ini akan dapat berubah dari keyboard dengan tombol virtual menjadi permukaan yang dapat mendeteksi input dari pena yang disertakannya.

Halo Keyboard
Halo Keyboard

Dalam paketnya, Lenovo Yoga Book telah menyertakan pena stylus Wacom untuk input teks dan gambar yang lebih presisi. Pena Wacom ini nantinya akan dapat mengenali hingga 2048 tekanan dan mendeteksi sudut pemakaian 100 derajat.

lenovo yoga book note taking ifa 2016

Bahkan jika Anda tidak ingin memakai pena tersebut, permukaan keyboard Yoga Book yang rata juga dapat digunakan dengan cara lain. Anda bisa mencatat di kertas dengan pena biasa, di atas permukaan keyboard Yoga Book sebagai alas. Dengan begitu, Anda akan menciptakan dua catatan sekaligus, di kertas dan di laptop. Pintar kan?

Harga terjangkau
Desain Yoga Book sendiri cukup menarik, dengan kombinasi bahan magnesium dan aluminium. Sama seperti produk Yoga terbaru, Yoga Book menggunakan engsel rantai seperti rantai jam tangan.

13_Yoga_Book_Painting_Create_Mode_Landscape-930x524

Dari sisi spesifikasi, Yoga Book memang ditujukan untuk segmen pemula dengan memadukan chip Intel Atom x5, RAM 4GB, SSD 64GB, dan layar 10,1 inci dengan resolusi Full HD. Untuk baterai, Lenovo menyebutkan bahwa Yoga Book akan dapat digunakan hingga 15 jam untuk sekali charge.

Lenovo menyebutkan ada dua versi Yoga Book yaitu dengan OS Android dan OS Windows 10. Untuk warna, Yoga Book Android akan tersedia dalam warna Gold dan Gunmetal (abu-abu), sementara Yoga Book versi Windows dalam warna Carbon Black.

Lenovo akan memasarkan Yoga Book di angka US$499 (versi Android) dan US$549 (versi Windows).

[table]Spesifikasi;Lenovo Yoga Book
Prosesor;Intel Atom x5
RAM;4GB
Memori internal;64GB
Layar;10,1 inci Full HD (1920 x 1080 pixel)
Bobot;689 gram
Ketebalan;9,6mm
[/table]
Back to top button