Quantcast
KomputerCommercial PCNewsPC DesktopProduct News

PC Workstation Lenovo ThinkStation P8 Hadir di Indonesia, Harga Mulai 73 Jutaan Rupiah

Menjawab kebutuhan para profesional di beragam industri, Lenovo mengumumkan ketersediaan ThinkStation P8. PC desktop yang sangat bertenaga ini menggabungkan kecanggihan prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro dan kartu grafis seri RTX dari Nvidia.

Lenovo ThinkStation P8

“ThinkStation P8 memberdayakan pengguna untuk menangani tugas-tugas kompleks dengan efisiensi maksimum, diperkuat oleh sertifikasi, fitur keamanan, dan dukungan tiada henti dari Lenovo.” ujar Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia.

Spesifikasi Lenovo ThinkStation P8

ThinkStation P8 membawa desain termal yang dioptimalkan dalam sasis serbaguna yang terinspirasi oleh Aston Martin.

Hal ini dibutuhkan mengingat masuk di kelas workstation performanya di atas rata-rata desktop PC pada umumnya. ThinkStation P8 ditenagai prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series terbaru yang dibangun dengan arsitektur Zen 4.

Lenovo ThinkStation P8

Prosesor tersebut dipasangkan dengan opsi kartu grafis Nvidia RTX ADA Generation. Jika dibutuhkan ThinkStation P8 juga mendukung ekspansi hingga tiga kartu grafis Nvidia RTX 6000 ADA Generation untuk performa grafis yang lebih kencang.

Lenovo ThinkStation P8

Ini menjadikan ThinkStation P8 sangat ideal untuk mempercepat alur kerja dalam aplikasi grafis yang intensif. Seperti misalnya real-time ray tracing atau peng-renderan video, simulasi, atau desain bantu komputer. Selain itu, bisa juga diandalkan untuk penciptaan konten AR/VR. Berbagai industri yang tepat menggunakan PC Workstation ini antara lain arsitektur, teknik, media dan hiburan,

Lenovo ThinkStation P8

Fleksibilitas lain yang ditawarkan perangkat ini mampu menampung hingga tujuh SSD M2.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga HDD untuk penyimpanan kapasitas besar. Selain itu, mendukung besaran RAM hingga 2TB okta-channel, tersedia 7 slot PCIe termasuk enam PCI Gen5.

Seperti PC Workstation Lenovo yang lain ThinkStation P8 turut dilengkapi perangkat lunak ThinkStation Diagnostic dan Lenovo Performa Tuner dengan berbagai profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

Perangkat ini juga didukung solusi keamanan ThinkShield yang akan memberikan perlindungan komprehensif mulai dari tingkat BIOS hingga cloud. ThinkStation P8 juga mendukung Lenovo TruScale yang bisa menyederhanakan pengadaan, implementasi dan manajemen solusi TI yang sepenuhnya terintegrasi sebagai layanan dengan sederhana dalam model yang dapat disesuaikan dan membayar sesuai kebutuhan.

Harga Lenovo ThinkStation P8

ThinkStation P8 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp73.999.000. Harganya tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection untuk jajaran perangkat mobile workstation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button