Quantcast
NewsKomputerLaptopTech News

Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept: Laptop Pertama di Dunia dengan Layar Micro-LED Transparan

Lenovo di MWC 2024 memamerkan laptop ThinkBook Transparent Display Laptop Concept. Sesuai namanya laptop ini tampil futuristik dengan panel layar transparan.

Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept

Spesifikasi Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept

Panel layar transparan memang bukan hal baru. Sebelumnya, panel canggih ini sudah diadopsi ke perangkat TV. Untuk laptop ThinkBook Transparent Display Laptop Concept berhasil menjadi yang pertama di dunia.

Layar transparannya mengusung teknologi panel transparan Micro-LED berukuran 17.3 inci. Menurut Lenovo, teknologi panel Micro-LED punya banyak keunggulan dalam pengembangan layar transparan.

Seperti misalnya saturasi warna dan kontras yang tinggi, hingga tingkat kecerahan yang bisa mencapati 1000 nits. Ini menjadikan layar transparan bisa tetap terlihat jelas di dalam dan luar ruangan.

Didukung kecerdasan buatan

Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept

ThinkBook Transparent Display Laptop Concept tambah canggih dengan dukungan kecerdasan buatan. Lewat Artificial Intelligence Generated Content (AIGC) panel layar transparan membuka peluang baru untuk kolaborasi dan efisiensi kerja.

Teknologi ini memungkinkan interaksi dengan obyek fisik dan menambah lapisan informasi digital untuk membuat konten unik. Panel layar transparan juga bisa dengan mudah selaras dengan lingkungan sekitar. Selain itu, dengan dukungan keyboard dan pena stylus juga bisa digunakan untuk mendukung kreativitas.

Ketersediaan Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept

Laptop ini memang baru sekedar konsep. Jadi, belum ada informasi terkait spesifikasi lebih detil dan kapan akan dirilis di pasaran. Kendati demikian, lewat ThinkBook Transparent Display Laptop Concept Lenovo berhasil membuktikan laptop yang kini sudah didukung kecerdasan buatan kedepannya bisa semakin canggih dan terintegrasi secara pintar antara dunia nyata dan virtual seperti di film fiksi ilmiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button