Quantcast
NewsOperatorXL

Sambut Ramadhan, XL Luncurkan Program ‘Xtra Berkah’

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Ramadhan para operator mencoba memberikan penawaran khusus yang menarik. XL pun demikian. Untuk tahun ini, XL hadir dengan program yang diberinama ‘Xtra Berkah’. Ada banyak hal yang ditawarkan oleh program tersebut, mulai dari kuota tambahan hingga pulang kampung bersama XL.

XL ICS3

Xtra Kuota

Sesuai namanya, XL menyiapkan paket khusus untuk memenuhi kebutuhan kuota internet para pelanggannya. Melalui paket Combo Xtra, kuota di 2G/3G yang lebih besar, dan bonus tambahan kuota 4G hingga 40GB. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus dalam bentuk gratis menelepon ke seluruh operator.

Paket Combo Xtra ditawarkan mulai dari yang paling murah Rp 39 ribu, dan mendapatkan kuota 800MB, 30 menit gratis menelepon ke semua operator. Paket tertinggi seharga Rp 239 ribu, mendapatkan kuota 16GB, bonus tambahan 40GB di 4G, unlimited menelepon ke sesama XL, dan 150 menit ke operator lain.

Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini dengan membeli Kartu Perdana Combo Xtra atau mengaktifkan Paket Combo Xtra melalui UMB *123# atau aplikasi MyXL.

Xtra Festival

Program yang berlangsung hingga Juli 2016 ini bekerjasama dengan Mini market atau supermarket seperti Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart.

Nantinya, jika pelanggan membeli paket Combo Xtra di tempat-tempat tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan bonus berupa makanan atau minuman, potongan harga untuk item tertentu, atau kesempatan memenangkan hadiah nonton bareng Formula 1 di Jepang.

Xtra Device

Selama Ramadhan tahun ini XL juga menawarkan program bundling untuk ponsel pilihan pelanggan. Salah satunya adalah pogram Shopping Poin bagi pelanggan XL PRIORITAS. Melalui program ini, pelanggan yang berlangganan XL PRIORITAS akan mendapatkan Shopping poin, semacam voucher yang bisa langsung dipakai untuk membeli smartphone 4G.

Untuk mendapatkannya pelanggan bisa datang ke XL Center dan XPLOR yang telah ditunjuk, yaitu XL Center di Ciputra World, Kelapa Gading, Margorejo – Surabaya, Martadinata – Bandung, Pemuda- Surabaya, Pondok Indah Mall 1, dan Sunset Road – Bali, XPLOR Puri Indah, Central Park, dan Senayan City.

Tak hanya itu, ada pula program hasil kerjasama dengan Samsung yang berlaku ketika pelanggan membeli tipe smartphone tertentu dan dibundling dengan paket Combo Xtra Rp 59 ribu ke atas, maka pembeli akan mendapatkan hadiah menarik atau cash back. Promo berlangsung pada tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

XL ICS2

Xtra Seru

Program ini ditujukan bagi pengguna layanan musik Yonder dan layanan video Tribe. Bagi pengguna aplikasi Yonder, mereka akan dimanjakan dengan konten-konten istimewa dalam menyambut Ramadhan. XL memberikan masa promo akses gratis ke Yonder hingga 30 Juni 2016.

Sementara untuk TRibe, bagi pelanggan yang berbagi/share sebanyak 3 tayangan menarik Tribe dan posting pada akun sosial media Instagram akan mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama sutradara terkenal Joko Anwar dan Angga Sasongko. Selama Ramadan dan Lebaran layanan Tribe dapat dinikmati secara gratis hingga 30 Juli 2016.

Xtra Cepat

Seperti disebutkan sebelumnya, dari sisi jaringan XL mengaku telah siap menghadapi lonjakan traffic di bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti. Persiapan yang mereka lakukan antara lain uji jaringan, penambahan kapasitas radio di jalur dan area tujuan mudik, penambahan kapasitas transmisi (600 Hops), serta penambahan kapasitas di jaringan core.

Selanjutnya, XL juga melakukan optimisasi dan rebalancing jaringan. Optimisasi dilakukan secara digital di beberapa kota seperti Medan, Lombok, Surabaya, Bali, Bandung, dan Pekanbaru dengan menggunakan Self Organized Network (SON). Tak ketinggalan, XL Lalu memasang 20 M-BTS di jalur mudik dan Hot Spot, antara lain di exit Tol Bawen, Cipali, Jatim Park 2 Baru, dan Pelabuhan Bakauheni.

Xtra Berbagi

Program ini mengajak pelanggan untuk lebih peduli dengan masa depan anak-anak penghafal Al-Quran dan Hafidz melalui pemberian donasi. Ada dua cara untuk melakukan donasi. Pertama adalah dengan dengan kirim SMS: donasi [spasi] Sedekah [spasi] nominal, kirim ke 6116. Besar donasi mulai dari Rp1000 hingga Rp200.000.

Kedua adlah lewat UMB *123*6116#. Di dalam menu tersebut pelanggan dapat memilih sedekah dan nominal yang mereka inginkan dengan rentang Rp1.000 hingga Rp200.000.

Xtra Mudik

Tahun ini XL kembali menyiapkan program pulang kampung bareng dengan peserta para mitra penjual produk XL dari kalangan penjual pulsa atau paket layanan XL, penjaga toko di HP center, dan UKM mitra XL. Program ini akan membantu sedikitnya 1000 orang untuk mudik ke kampung halaman menggunakan moda transportasi darat, baik bus maupun minibus.

Back to top button