Quantcast
OperatorNewsSmartfren

Perluas Jaringan, Smartfren Tambah 1000 BTS Baru di Jawa Timur

Smartfren hari ini, Jumat (17/2), mengumumkan perluasan jaringan untuk wilayah Jawa Timur dengan menambahkan 100 BTS baru di sejumlah kota. Penambahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan.

100 BTS baru Smartfren di Jawa Timur

Smartfren

Dalam siaran persnya, dijelaskan bahwa dengan bertambahnya BTS tentunya akan memperluas cakupan sinyal serta kualitas layanan dari sisi kecepatan internet, seiring dengan meningkatnya kebutuhan digital pelanggan.

Penambahan BTS dilakukan di beberapa kota, misalnya di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang mencapai 68 BTS sehingga totalnya menjadi 450 BTS.

“Penambahan BTS baru ini merupakan kerjasama antara Smartfren dengan Protelindo (PT Profesional Telekomunikasi Indonesia). Sementara bagi Protelindo, kerjasama yang dilakukan dengan Smartfren merupakan project yang sudah dilakukan sejak 2022 lalu dan diproyeksikan akan selesai di akhir tahun 2023,” kata Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren.

Di Jawa Timur, perluasan jaringan meliputi sejumlah kecamatan di Bojonegoro, yaitu Bubulan, Dander, Kalitidu, Trucuk; serta sejumlah kecamatan di Tuban, yaitu Bancar, Bangilan, Jenu, Kerek, Merakurak, Montong, Palang, Parengan, Plumpang, Semanding, Tambakboyo, Tuban, serta Widang.

BTS Smartfren di Tuban 2

Lebih dari 43 ribu BTS

Data per 2022 lalu menyebutkan bahwa Smartfren telah mengoperasikan lebih dari 43.000 BTS di seluruh Indonesia yang mencakup lebih dari 285 kota. Seluruhnya merupakan BTS 4G.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button