Quantcast
OperatorNewsProduct NewsXL

XL SATU Fiber Kini Tersedia di Mataram

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) yang dinamakan XL Satu Fiber. Salah satu kota yang baru saja dijangkau layanan XL SATU Fiber adalah Mataram, Nusa Tenggara Barat.

xl satu di mataram

Group Head Home Product Marketing XL Axiata, Rendhita Istimarini Putri mengatakan,”XL Axiata adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2021. Sejak itu, kami terus memperkuat posisi sebagai operator pertama yang memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL SATU sebagai bagian dari upaya pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Hingga akhir tahun 2023 ini kami menargetkan masih akan sekitar 100 kota/kabupaten baru yang terjangkau XL SATU Fiber.”

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan tersedianya layanan XL SATU Fiber di Kota Mataram, layanan ini tersedia juga di beberapa kota di Sumatera, diantaranya Bandar Lampung, Padang dan Pekanbaru. Sementara itu, dalam memperluas jaringan, XL Axiata lebih mengutamakan meningkatkan kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

“Dipilihnya Kota Mataram atas pertimbangan besarnya potensi penggunaan layanan XL SATU Fiber mengingat dominasi pengguna produk XL Axiata di seluruh NTB. Selain itu, produktivitas penggunaan layanan data oleh masyarakat NTB juga menyamai kota-kota besar di Indonesia, ” imbuh Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto.

Dodik menambahkan, masyarakat Mataram dan Lombok pada umumnya sangat mengenal layanan XL Axiata. Sejak masuk pasar di Lombok, XL Axiata terus berkembang di seluruh Lombok dan NTB dan saat ini pangsa pasar XL Axiata di seluruh NTB mencapai lebih dari 70%. Di seluruh Mataram sendiri, jaringan FMC XL Axiata menjangkau lebih dari 6.000 homepass dan akan terus bertambah.
Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 1130 desa/kelurahan di 114 kecamatan di seluruh NTB, dengan total lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G. khusus area Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan 5 kabupaten/kota di Lombok. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.300 di antaranya BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Lombok. Kini sebagian besar BTS di Lombok telah terfiberisasi dan akan terus meningkat. sedangkan untuk kota Mataram, XL Axiata memiliki lebih dari 650 BTS dengan sekitar 400 BTS 4G.

Pilihan Paket XL SATU Fiber

Dari sisi produk, XL SATU Fiber juga menawarkan beragam produk layanan unggulan yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Khusus untuk pelanggan baru, XL SATU Fiber juga memberikan promo gratis speed upgrade selama 6 bulan dan gratis instalasi senilai Rp 500 ribu, dengan periode promo berlaku hingga 30 September 2023.

Promo XL SATU Fiber Spesial untuk Kota Mataram di bulan September 2023:

  • Paket VALUE dari harga Rp 274 Ribu/bulan diskon menjadi Rp 233 Ribu/bulan.
    Gratis speed booster dari kecepatan hingga 30Mbps menjadi hingga 50Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 8GB
  • Paket SMART dari harga Rp 349 Ribu/bulan diskon menjadi Rp 318 Ribu/bulan
    Gratis speed booster dari kecepatan hingga 50Mbps menjadi hingga 100Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 15GB
  • Paket FAMILY dari harga Rp 429 Ribu/bulan diskon menjad Rp 369 Ribu/bulan
    Gratis speed booster dari kecepatan hingga 75Mbps menjadi hingga 150Mbps + Bonus kuota HP XL & PRIORITAS 25GB.

Sebagai catatan: diskon berlaku untuk 3 bulan pertama.

Dengan tambahan berlangganan hanya 40 ribu rupiah di paket XL SATU mana pun, pelanggan bisa menikmati berbagai macam layanan hiburan di antaranya VIDIO, VISION+, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, yang bisa diakses di TV melalui STB XL HOME Entertainment Box.

Untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran ini dan melakukan pengecekan area jangkauan XL SATU, masyarakat dapat mengunjungi website satu.xl.co.id atau menghubungi customer service lewat aplikasi myXL, social media Instagram dan twitter: @xlhomeid , facebook : xlhomeid, dan via telephone : 820 (nomor XL) atau 08170123442 (semua operator).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button