Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Lenovo VIBE K5 Plus

Acara Media Camp bersama VIBE K4 Note dimanfaatkan Lenovo untuk memamerkan smartphone anyar mereka yang siap dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Ya, produk yang dimaksud adalah VIBE K5 Plus. Meski hanya sebatas sneak preview, kami berkesempatan mencicipi sebentar seperti apa smartphone ini.

Desain bagus dan ringan saat digenggamLenovo VIBE K5 Plus Hands-On (4)Lenovo menghadirkan VIBE K5 Plus dengan kombinasi material plastik dan aluminium. Secara desain nampak cukup menawan meski smartphone ini nantinya dibanderol pada harga yang terjangkau oleh banyak kalangan.

Bahan plastik yang berkualitas terasa mendominasi cover bagian belakang. Sentuhan metal terlihat jelas pada frame-nya yang sekaligus memberi kesan premium. VIBE K5 Plus tergolong ringan dengan berat sekitar 142 gram. Nyaman digenggam dan tipis (8.2mm) sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku.

Untuk pasar Indonesia, smartphone yang mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop ini dijanjikan hadir dalam tiga pilihan warna, antara lain Platinum Silver, Champagne Gold, dan Graphite Gray.

Performa mulus, layar enak dipandang

Ketika mencoba VIBE K5 Plus, kami menilai performanya terasa mulus. Transisi antar layar maupun aplikasi nampak cepat dan ringan. Ini dimungkinkan karena Lenovo membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core 1.5GHz dan RAM 2GB.

Smartphone ini memiliki memori internal 16GB. Jika masih kurang, Lenovo menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32GB. Baterainya berukuran 2750 mAh dan bisa dilepas dengan membuka cover belakang.

Soal layar, penggunaan teknologi IPS 5 inci dengan resolusi Full HD (440 ppi) terasa memanjakan mata. Tajam dengan keluaran warna yang baik khas IPS. Setelah beberapa saat menggunakannya, kami menilai layar ini termasuk enak dipandang meski berada di bawah sinar matahari.

Kamera 13 megapixel dan 5 megapixel

Untuk urusan fotografi, Lenovo mempercayakannya pada sensor 13 megapixel di belakang yang telah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Kami sempat mencoba memotret menggunakan kamera ini. Hasilnya tergolong lumayan di kelasnya. Berikut beberapa foto yang kami abadikan menggunakan kamera belakang VIBE K5 Plus:

IMG_20160518_112638

IMG_20160518_111840

IMG_20160518_113030

Untuk kamera depan, pengguna yang gemar selfie bisa mengandalkan sensor 5 megapixel yang tersedia.

Kesimpulan awal

Kami memang tidak sempat mencoba banyak hal di kesempatan kali ini. Meski begitu, sekilas VIBE K5 Plus memang menawarkan sebuah paket komplit untuk smartphone Android di level harga yang dijanjikan terjangkau.Lenovo VIBE K5 PlusApalagi, VIBE K5 Plus juga telah mendukung TheaterMax lengkap dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker ganda, fitur yang sebelumnya menjadi andalan di VIBE K4 Note. Kesimpulan awalnya, Lenovo VIBE K5 Plus adalah smartphone yang layak ditunggu kehadirannya oleh pengguna yang termasuk penggemar multimedia namun memiliki dana yang terbatas.

[table]Spesifikasi;Lenovo VIBE K5 Plus
SoC;Qualcomm Snapdragon 616
Layar;IPS 5 inci 1080p
RAM;2 GB
Memori Internal;16 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 13 megapixel (autofocus dan LED flash) / Depan 5 megapixel
Baterai;2750 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.1, A-GPS, WiFi 802.11 b/g/n, microUSB, support OTG
OS;Android 5.1 Lollipop
Fitur;Dolby Atmos, TheaterMax
Dimensi;142 X 71 X 8.2 mm (berat 142 gram)
[/table]
Back to top button