Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

[CES 2024] Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE: Laptop Bisnis Pertama dengan Teknologi E-Ink Prism 3

Di CES 2024 Lenovo memamerkan ThinkBook 13X Gen 4 SPE. Meski masih berupa konsep laptop ini terlihat menjanjikan. Pasalnya, ThinkBook 13x Gen 4 SPE adalah laptop bisnis pertama yang mengusung teknologi E-Ink Prism 3.

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Spesifikasi Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Teknologi E-Ink Prism 3 adalah teknologi panel E-Ink rendah daya yang bisa mendukung tampilan hingga delapan warna. Dengan begitu pengguna dimungkinkan untuk membuat visual seperti gambar atau pola grafis agar laptop tampil berbeda.

Teknologi panel ini disematkan di bagian case luar. Sama seperti konsep ThinkBook Plus Gen 2 i yang diluncurkan tahun 2021 silam. Namun, bingkai layarnya terlihat lebih tipis. Rasio panel layarnya ke bodi juga lebih besar.

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Saat laptop dinonaktifkan panel ini bisa dibiarkan tetap menyala untuk menampilkan visual. Lenovo menyediakan beragam desain skema yang bisa dipilih mulai dari dua opsi skema warna, jam dinamis, dan interaksi multi sistem. Kabar baiknya, baterai laptop diklaim tidak akan terpengaruh mengingat konsumsi dayanya yang sangat hemat.

Masuk di kelas laptop bisnis spesifikasi ThinkBook 13x Gen 4 SPE termasuk bertenaga untuk mendukung produktivitas harian. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-14.

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Besaran RAM yang didukungnya hingga 32GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 2TB. Untuk layar utamanya hadir dengan panel 13.5 inci yang resolusinya 2.8K dan refresh rate 120 Hz. Jadi, dimensinya ringkas dan ideal untuk para pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Fitur lain laptop ini membawa konfigurasi Quad Speaker untuk Audio, tersedia tiga port Thunderbolt 4 dan jack audio 3.5mm.

Harga Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE

Saat ini ThinkBook 13X Gen 4 SPE memang masih dalam tahap konsep. Walau begitu konsepnya ini masih cukup masuk akal untuk direalisasikan. Jadi, kita tunggu saja kapan laptop ini akan rilis di pasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button