Quantcast
2-in-1 notebookKomputerLaptopNewsPC DesktopTablet PC

Intel Apollo Lake: Janjikan PC Murah yang Ramping, Bertenaga dan Hemat Daya

Pada IDF 2016 yang diselenggarakan di Shenzen, China, Intel belum lama ini memperkenalkan SoC baru dengan nama sandi Apollo Lake yang ditujukan untuk PC terjangkau. Dikembangkan berdasarkan mikroarsitektur x86 bernama Goldmount, Apollo Lake mengusung proses fabrikasi 14nm.Intel Apollo Lake

Performa CPU dan grafis yang lebih baik

Apollo Lake menjanjikan performa CPU dan grafis yang lebih tinggi dibanding generasi prosesor murah garapan Intel sebelumnya. Tidak hanya itu, Apollo Lake juga tampil lebih compact dan efisien termasuk dalam hal konsumsi daya.

Yang menarik, Apollo Lake menggunakan teknologi grafis yang digunakan pada arsitektur Skylake. Nantinya, PC murah yang menggunakan Apollo Lake memungkinkan untuk menjalankan video dengan resolusi 4K dan meningkatkan kualitas visual secara keseluruhan.

Kehadiran Apollo Lake juga membantu komputer murah untuk menanamkan teknologi yang lebih modern, contohnya USB Type-C. Beberapa tipe memori pun telah didukung Apollo Lake, misalnya LPDDR4, LPDDR3, dan DDR3L.

Memungkinkan desain perangkat yang lebih ramping

Menurut Intel, para produsen yang menggunakan Apollo Lake di perangkat mereka dapat menciptakan desain yang lebih ramping. Contohnya adalah dengan membenamkan baterai yang lebih kecil, namun tetap mampu menyala lama karena Apollo Lake hemat daya.

Apollo Lake kedepannya cocok untuk ditanamkan pada notebook terjangkau, Mini PC, All-in-One PC, perangkat hybrid, maupun tablet. Belum ada informasi terkait spesifikasi lengkap dari Apollo Lake. Intel berjanji akan menjelaskan lebih rinci dalam waktu dekat.

Back to top button