Acer Predator Helios 500, Laptop Gaming Dengan Layar 4K, Intel i9 8th Gen & GTX 1070

Bagi gamer serius, nama Predator merupakan jaminan pasti untuk laptop gaming super kuat, dan senjata kelas atas untuk memainkan game terbaru di tingkat setting tertinggi. Kekuatannya sudah terbukti dengan banyaknya produk Predator yang mendapatkan kepercayaan sebagai teman setia gamer entusias. Melihat tingginya antusias gamer tersebut, Acer melalui Global Press Conference [email protected] pada 23 Mei 2018 di New York meluncurkan laptop gaming Predator Helios 500.

svg%3E
Predator Helios 500 menempatkan diri sebagai laptop gaming kaliber berat.

Khusus Untuk Gamer Kaliber Monster

Untuk gamer dengan kaliber berat, maka laptop gamingnya juga harus bisa menandingi, harus sama-sama monster. Predator Helios 500 melengkapi dirinya dengan persenjataan kelas berat, mulai dari digunakannya prosesor generasi ke-8 Intel Core i9-8950HK dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang dapat di-overclock.

Seakan tidak cukup sangar, Predator Helios 500 juga dilengkapi oleh Memori Intel Optane untuk meningkatkan respons dan mempercepat waktu loading, sesuatu yang sangat didambakan gamer ketika memainkan game berukuran besar. Sementara untuk storagenya, Predator Helios 500 menggunakan dua SSD NVMe PCIe yang ultra-cepat dan hingga 2 TB HDD.

Untuk jaringan manajemen jaringannya, Predator Helios 500 menggunakan teknologi Killer DoubleShot Pro yang mampu mengatur apa saja yang berjalan di jaringan online. Dengan demikian kamu tidak lagi khawatir internet akan melambat karena dimakan oleh program yang tidak perlu. Selain itu, teknologi ini juga menjamin aktivitas live streaming ketika bermain game menjadi lancar.

svg%3E
Sistem pendingin rancangan terbaru Acer melengkapi laptop gaming ini.

Tentu saja laptop gaming unggulan harus memiliki memory yang besar pula. Oleh karena itu, Predator Helios 500 menggunakan RAm mulai dari 16 GB DDR4. Memory tersebut nantinya bisa kamu tingkatkan lagi sampai 64 GB. Dengan demikian, Predator Helios 500 menjadi laptop gaming ideal untuk memainkan game kaliber AAA terbaru.

Visual Memukau

Untuk menangani bagian visualnya, Predator Helios 500 tidak tanggung-tanggung. Laptop gaming ini menggunakan layar 4K UHD atau FHD IPS 17,3 inci, guna menjamin tampilan visual yang begitu indah dan detail. Ditambah dengan digunakannya refresh rate 144 Hz, maka bisa dipastikan semua aktivitas gamingmu akan selalu bebas buram dan bebas tear.

svg%3E

Bila kamu belum merasa puas dengan refresh rate yang tinggi tersebut, Predator Helios 500 juga menyertakan teknologi NVIDIA G-SYNC pada layar internal dan monitor eksternal. Dengan demikian, kamu dapat menemukan tampilan gambar yang halus dan lancar. NVIDIA G-SYNC ditambah 144 Hz, apa lagi yang kamu butuhkan untuk mendapatkan tampilan visual terbaik?

Didukung Port Untuk Multi Monitor Eksternal

Gamer serius tidak lagi terpaku pada satu layar saja. Keuntungan memiliki jangkauan pandang yang lebih luas ketika memainkan game dapat menentukan kemenangan. Oleh sebab itu, Predator Helios 500 menyediakan tidak hanya satu, tetapi dua port Thunderbolt 3, dan 3 port HDMI 2.0 untuk mendukung tiga monitor eksternal!

Sedangkan dari sisi suaranya, Predator Helios 500 ternyata tidak menelantarkannya. Karena, kamu bisa menemukan 2 speaker, subwoofer, dukungan teknologi Acer TrueHarmony dan Waves MAXXAudio. Semua itu berguna untuk memberikan suara yang luar biasa, ditambah audio 3D yang hiper-realistis berkat digunakannya Waves Nx.

Feature Anti-panas & RGB

Mesin gaming kelas berat tentunya tidak bisa menghindar dari panas ketika bermain. Untuk mengatasi masalah besar tersebut, Predator Helios 500 menggunakan 2 kipas logam 3D AeroBlade yang khusus dirancang oleh Acer, dan 5 heatpipe yang mendistribusikan udara sejuk ke komponen utama mesin sambil melepaskan udara panas secara bersamaan. Berkat semua perangkat pendingin tersebut, Predator Helios 500 dapat mempertahankan suhu yang sejuk. Kecepatan kipas pada Predator Helios 500 juga dapat dikendalikan dan disesuaikan melalui aplikasi PredatorSense. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memantau bagian vital laptop dari satu sentral, termasuk mengendalikan overclocking, pencahayaan, hotkey, suhu, dan kipas.

Bukan laptop gaming namanya bila tidak disertai dengan RGB backlit. Pada Predator Helios 500, kamu dapat menemukannya pada eksterior laptop, serta keyboardnya. Kamu dapat mengatur empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga kombinasi 16,8 juta warna. Pada keyboard, digunakan teknologi anti-ghosting supaya dapat menjalankan perintah yang kompleks, serta macro yang dapat diatur melalui lima tombol khusus yang dapat diprogram.

Harga & Ketersediaan

Monster ini akan mulai dijual pada Juni 2018 nanti, dan akan dijual pada harga mulai dari $2000 (sekitar 28,2 jutaan). Akan tetapi, konfigurasinya tidak menggunakan Intel i9, melainkan Intel i5-8300H. Untuk Intel i9, persiapkan kantongmu untuk harga yang jauh lebih tinggi lagi. Memiliki laptop gaming kelas atas tentu membutuhkan pengorbanan yang besar pula.