Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2024] Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition Bisa Ubah Konten 2D Menjadi 3D

Masih dari ajang CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, Acer memperkenalkan laptop baru dengan teknologi SpatialLabs Go. Disebut Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition (A3D15-71GM), menurut Acer laptop ini dapat mengubah konten 2D menjadi 3D.

Spesifikasi Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (18/1), dijelaskan bahwa Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition sudah dilengkapi dengan dukungan SpatialLabs Experience Center Pro, fitur yang membawa beberapa aplikasi yang sudah mendukung teknologi SpatialLabs untuk para pecinta konten 3D dan casual creator.

Menurut Acer, teknologi SpatialLabs Go dapat mengubah berbagai konten 2D menjadi konten 3D baik itu foto, video, ataupun konten video Youtube secara real time. Adanya aplikasi pemutar video SpatialLabs Player juga akan memberikan pilihan untuk menikmati konten baik dalam bentuk 2D ataupun 3D.

Para konten kreator dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mengubah SpatialLabs Model Viewer untuk mengubah berbagai konten dengan format CGI dan CAD ke format ilustrasi 3D untuk hasil yang lebih detail.

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Laptop ini juga sudah dilengkapi teknologi Acer’s OpenXR yang juga mendukung SpatialLabs Unity dan Unreal Engine untuk pembuatan konten 3D. Untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, pengguna juga bisa memanfaatkan fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard agar pekerjaan jadi lebih cepat.

Dari segi spesifikasi, Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition dilengkapi layar IPS 15,6 inci UHD dengan Adobe RGB 100%, prosesor Intel Core i7-13620H, GPU Nvidia GeForce RTX 4050, RAM hingga 32 GB DDR5, dan storage hingga 2 TB. Untuk konektivitas, terdapat port HDMI 2.1, port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4, dan jaringan Wi-Fi 6.

Harga Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Belum ada informasi soal berapa harga Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition saat dijual nanti. Selain itu, Acer juga tidak mengumumkan kapan laptop canggih ini akan masuk resmi ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button