Google Sky Map: Planetarium Mini di Saku Anda

Jika Anda selalu penasaran apa nama bintang kejora yang bentuknya lebih besar dan sinarnya lebih terang dari bintang yang lain, Google Sky Map akan memberikan jawaban untuk Anda dengan cara yang cukup mudah dan praktis. Google Sky Map adalah sebuah aplikasi pemetaan rasi bintang, Anda bisa mengetahui apa nama bintang saat Anda mengarahkan ponsel Android Anda ke langit.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan Google Sky Map meliputi: Mencari bintang tertentu dengan fungsi search, misal Anda dapat mencari dimana letak Mars dan aplikasi ini akan menampilkan sebuah panah penunjuk di tengah-tengah layar agar Anda mengarahkan ponsel Anda ke arah yang ditunjuk. Selain itu ada pilihan Time Travel yang berfungsi untuk menampilkan posisi langit pada tanggal dan waktu yang sudah ditentukan oleh Anda. Selain menetapkan waktu, Anda juga bisa melakukan “perjalanan waktu” dengan memilih waktu tertentu di menu dropdown seperti saat matahari terbit pada keesokan harinya atau tanggal bersejarah seperti mendaratnya Apollo 11 di bulan. Lalu ada pilihan Galeri dimana Anda dapat melihat bentuk asli sebuah galaksi jika layaknya saat dilihat dengan teleskop, dan Anda pun dapat langsung mencari tahu dimana letak galaksi tersebut saat melihat foto galaksi tersebut.

svg%3E

Kesimpulannya, aplikasi ini sangat menarik untuk kalangan manapun dan terutama jika Anda penggemar astronomi. Anda bisa mengamati posisi benda-benda langit diatas nyamannya sofa rumah Anda misalnya. Layaknya memiliki planetarium pribadi pada genggaman Anda, Google Sky Map dapat menjadi pelepas dahaga atas keingintahuan Anda terhadap rasi bintang dan tentu saja, Anda dapat mengunduhnya dengan gratis di Google Market.

Verified by MonsterInsights