Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Diklaim Sebagai Smartphone Pertama dengan Fitur Dual Space, Coolpad Max dan Max Lite Resmi Meluncur di Indonesia

Memeriahkan persaingan pasar smartphone di Indonesia, Coolpad akhirnya meluncurkan Coolpad Max dan Max Lite. Tidak cuma sekedar memeriahkan, ternyata kedua smartphone ini juga hadir dengan fitur-fitur unggalan yang tidak dijumpai di smartphone lain.

IMG20160516162957Coolpad Max hadir dengan performa yang terbilang gahar. Hal ini dikarenakan adanya dapur pacu yang ditenagai chipset 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz dari Qualcomm Snapdragon 617 yang berpadu dengan GPU Adreno 405 dan RAM 4 GB. Di sektor penyimpanan internal, ada ROM seluas 64 GB yang bisa diekspan dengan microSD hingga 32 GB.

Mengikuti tren mobile photography, Coolpad Max memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang didukung ISOCELL CMOS, PDAF, (Phase Detection Autofocus), bukaan lensa F/.20, dan dual-tone LED flash. Untuk mendukung kebutuhan selfie penggunanya, terdapat juga kamera depan 5 megapiksel yang terbilang cukup kekinian untuk menampung aspirasi kenarsisan.

Untuk desainnya, memang harus diakui jika Coolpad Max mengusung desain full metal unibody bersensor sidik jadi di bagian belakang yang membuatnya terlihat begitu mewah. Meskipun hampir mirip iPhone 6, dalam hal ini Coolpad tampak tidak main-main, karena konstruksi metal yang digunakan diklaim memiliki kandungan 97% metal cobalt alloy titanium aluminum dengan yang membuat bodinya tangguh sekaligus ringan.

“Kami pastikan bahwa produk ini memiliki desain yang lebih baik dan nyaman digunakan. Kami berharap produk ini bisa diminati oleh semua kalangan,” ujar Douglas Li, CEO Coolpad Group dalam acara peluncuran Coolpad Max dan Max Lite yang berlangsung di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Max-1Bagaimana dengan Coolpad Max Lite? Sesuai namanya, smartphone ini merupakan versi ‘lite’ dari Max. Memang dari sektor desain tidak ada yang berbeda, namun dari dimensi dan bobotnya ternyata berbeda, begitupula dengan spesifikasi yang diusung.

Coolpad Max Lite hadir dengan dimensi 154, 65 x 77 x 8,6 mm yang tentunya lebih bongsor dibandingkan versi Max, yakni 152 x 75,5 x 7,6 mm. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1,4 GHz, Adreno 405, RAM 3 GB, dan ROM 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32 GB.

Meskipun sama-sama mengusung layar seluas 5,5 inci berpanel IPS, ternyata kedua smartphone ini memiliki perbedaan di resolusi dan kepadatan piksel. Coolpad Max beresolusi 1080 x 1920 piksel, sedangkan Max Lite 1280 x 720 piksel. Yang mengasyikan, keduanya sama-sama menggunakan layar 2.5D Curved Edge Glass yang dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Seperti halnya fitur kamera, Coolpad Max Lite tidak memiliki perbedaan di sisi software. Keduanya sama-sama berjalan di OS Android 5.1 Lollipop dengan user interface ekslusif CoolUI 8.0 yang simpel dan intuitif. Hanya saja untuk baterainya smartphone ini memiliki kapasitas 2.500 mAh, sedangkan saudaranya yang Max tentunya lebih maksimum yakni 2.800 mAh.

Yang mengesankan, Coolpad Max dan Max Lite tidak cuma sekedar tampil di pasar smartphone. Pasalnya kedua smartphone ini memiliki fitur-fitur utama seperti Dual Space yang memungkinkan pengguna bisa mengaktifkan dua akun social media atau aplikasi lainnya, seperti Facebook, Path, Whatsapp, Line, dan BBM dalam satu perangkat dengan akses BiLogin. Diklaim, fitur tersebut merupakan satu-satunya yang dimiliki oleh smartphone yang tengah beredar di pasaran saat ini.

Untuk penjualannya, Coolpad Max Lite lebih dulu tersedia di pasaran mulai 16 Mei dengan harga Rp 2.999.000. Sedangkan untuk Coolpad akan tersedia via pre-order di Blibli.com mulai 10 Juni mendatang dengan harga Rp 4.999.000.

Back to top button