Netflix Games Hadir di Android

Netflix mengumumkan bahwa layanan terbarunya yang ditujukan untuk para penggemar game mobile, Netflix Games, kini sudah tersedia untuk pengguna aplikasi mereka di platform Android. Pada awal peluncurannya, ada 5 judul game yang bisa dimainkan.

Tanpa biaya tambahan dan iklan

Netflix Games

Netflix Games sebenarnya telah melalui tahan uji coba di beberapa negara seperti Polandia, Spanyol, dan Italia mulai Agustus 2021 lalu. Sekarang layanan tersebut akhirnya dirilis secara global, dan secara bertahap akan bisa dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia. Indonesia? Sabar dan tunggu saja.

Tapi, apa itu Netflix Games? Ide dasarnya adalah mengintegrasikan game mobile ke aplikasi utama Netflix. Jadi selain serangkaian kategori film dan TV series, akan ada kolom khusus yang menampilkan beragam judul game.

ASUS vivobook s14 flip 728

Setelah memilih game yang diinginkan, pengguna akan dibawa ke Google Play Store untuk download. Game yang sudah diunduh nantinya bisa dimainkan langsung dari aplikasi Netflix baik di ponsel maupun tablet Android.

Agar bisa memainkan semua game yang tersedia, pengguna hanya perlu memastikan tetap dalam masa langganan Netflix. Netflix menjanjikan tidak akan biaya tambahan, iklan, maupun pembelian di dalam aplikasi.

5 judul game dan rencana peluncuran di iOS

Untuk saat ini baru ada 5 judul game yang ditawarkan oleh Netflix Games, antara lain Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up. Kelima game ini ditujukan untuk orang dewasa, bukan untuk anak-anak.

Netflix berjanji akan menghadirkan lebih banyak game lagi nantinya. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan layanan Netflix Games juga akan dirilis untuk pengguna iOS.