Quantcast
KomputerLaptop

Keluarga Lenovo ThinkPad X1 Resmi Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan di ajang CES 2016 lalu, Lenovo akhirnya secara resmi memboyong jajaran produk Lenovo Think X1 untuk kalangan bisnis dan profesional di Indonesia.

Lenovo ThinkPad X1-2

Tercatat ada 5 Produk Lenovo Think X1 yang diluncurkannya antara lain ThinkPad X1 Carbon, Lenovo ThinkPad X1 Tablet, Lenovo ThinkPad X1 Yoga, Lenovo ThinkCentre X1 AIO dan layar monitor ThinkVision X1.

“Seri Think X1 telah dikenal sebagai seri dengan desain yang tangguh dan performa yang unggul. Dengan perluasan dari portfolio X1 yang inovatif ini, Lenovo berkomitmen memenuhi kebutuhan kalangan bisnis dan profesional yang memiliki mobilitas tinggi namun ingin tetap terkoneksi dan produktif. Desainnya yang stylish dan menawan turut menambah daya tarik produk-produk terbaru X1 tersebut,” ujar Rajesh Thadani selaku President Director Lenovo Indonesia.

Lenovo ThinkPad X1-1

Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan ultrabook kelas bisnis 14 inci yang paling ringan di dunia. Ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 generasi keenam, ultrabook ini menawarkan ketangguhan dan performa tinggi dalam kemasan bodi yang sangat tipis.

Menemani ThinkPad X1 Carbon, Lenovo ThinkPad X1 YOGA menjadi laptop multimode 14 inci pertama di dunia yang menggunakan layar OLED. ThinkPad X1 YOGA ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi keenam, RAM 16 GB dan 1TB NVMe PCI-e yang performanya 2 kali lebih kencang dari SSD biasa.

Di segmen tablet, Lenovo ThinkPad X1 Tablet menawarkan fungsionalitas lebih dengan dukungan beragam aksesoris yang dimilikinya seperti misalnya proyektor mobile, keyboard yang bisa dilepas, serta kamera 3D. Tablet ini juga dirancang dengan performa yang bertenaga dengan diotaki prosesor Intel Core m7, didukung memori 16GB dan SSD 1TB. Layar 12 incinya juga memiliki resolusi tinggi yaitu 2560 x 1440 pixel.

Untuk segmen PC All in One, Lenovo ThinkCentre X1 AIO (All-in-One) yang hadir dengan frame hanya setebal 11mm menjadi salah satu PC desktop kelas bisnis tertipis di dunia dan ketangguhannya juga telah berhasil melewati pengujian US MIL-SPEC. Selain itu perangkat ini juga dirancang dengan performa dan keandalan sekelas workstation serta fitur keamanan data yang solid, yang sangat penting bagi bisnis.

Yang terakhir Lenovo ThinkVision X1 merupakan produk monitor ultra-tipis yang hadir dengan tampilan nyaris tanpa bingkai dengan ketebalan bingkai hanya 7.5mm. Monitor ini menjadi yang pertama di dunia yang menerima sertifikasi TUV Eye-Comfort. Dengan ukuran layar lebar 27 inci UltraHD resolusi 4K2K (3840 x 2160 piksel) dan panel yang tidak memantulkan cahaya (anti-glare) monitor ini sanggup memberikan kenyamanan penglihatan yang maksimal. Untuk konektivitas, Thinkvision X1 telah dilengkapi dengan USB 3.1 Type C, DisplayPort 1.2 dan HDMI 2.0, serta memiliki kamera Full HD yang bisa digerakkan secara bebas.

Rangkaian produk Think X1 baru akan tersedia pertengahan April 2016. ThinkPad X1 Carbon akan tersedia dengan harga mulai dari Rp22.999.000, ThinkPad X1 YOGA mulai dari Rp24.999.000, ThinkPad X1 Tablet mulai dari Rp15.999.000, ThinkCentre X1 AIO akan tersedia dengan harga mulai dari Rp18.999.000, serta monitor ThinkVision X1 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000.

Back to top button