Quantcast
AINewsTech News

Lenovo LISSA: Solusi Berbasis AI untuk Bantu Perusahaan Melestarikan Lingkungan

Lenovo memperkenalkan LISSA (Lenovo’s Intelligent Sustainability Solutions Advisor). Mesin sustainability baru ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan Lenovo AI untuk bantu perusahaan memperkirakan dampak emisi dari kegiatan bisnis di lingkungan digital.

Lenovo LISSA

“Sebagai kemampuan baru dalam portofolio sustainability kami yang terus berkembang, LISSA mempersenjatai pelanggan dengan data dan rekomendasi bertenaga AI untuk memandu keputusan pembelian TI mereka.” ujar Claudia Contreras, Direktur Eksekutif, Global Sustainability Services Lenovo.

Fitur Lenovo LISSA

LISSA diluncurkan sebagai bukti komitmen Lenovo mendukung keberlanjutan dan kelestarian lingkungan. Sejalan dengan tujuan Lenovo untuk mencapai emisi gas rumah kaca net-zero GHG pada tahun 2050.

Lenovo Lissa

Melalui Generative AI, LISSA menawarkan visibilitas ke dalam perkiraan emisi karbon yang terkait dengan berbagai solusi sustainability Lenovo. Seperti misalnya TruScale Device as a Service (DaaS), Pemulihan Aset, efisiensi pengemasan, opsi pengiriman rendah karbon, perpanjangan siklus hidup, perbaikan bersertifikasi, dan banyak lagi.

Selain itu, LISSA juga bisa membantu mensimulasikan berbagai jalur solusi dan mengidentifikasi potensi peluang pengurangan emisi untuk mendukung tujuan dekarbonisasi TI pelanggan di tempat kerja digital.

Dengan begitu berkat akses yang lebih cepat ke wawasan keberlanjutan TI dan rekomendasi, kehadiran LISSA diharapkan bisa mempermudah dan membantu perusahaan dan organisasi. Terutama dalam membuat perencanaan, merancang, dan mengoptimalkan investasi TI secara menyeluruh yang terukur dengan anggaran, komputasi, dan membantu mendukung tujuan sustainability yang ingin dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button