Quantcast

Lenovo K8 Note: Andalkan Kamera Ganda dan Baterai 4000 mAh

Pasar smartphone di kisaran harga dua jutaan belakangan selalu menjadi andalan Lenovo ketika menawarkan produk terbarunya. Lewat lini K-Series, Lenovo memiliki jajaran smartphone menarik yang ditujukan untuk penggemar multimedia. Namun bedanya, pada produk anyar yang disebut K8 Note pengguna disajikan fitur kamera yang berbeda dibanding generasi sebelumnya.

13 megapixel + 5 megapixel

 

Seperti diketahui, K-series dengan kata Note di belakang menandakan layarnya berukuran besar, yakni IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Spesifikasi yang memang cocok untuk pengguna yang gemar menonton film atau bermain games, apalagi sektor audionya didukung Dolby Atmos.

Meski begitu, fitur yang paling menonjol dari Lenovo K8 Note justru soal ketersediaan kamera belakang ganda (dual-camera). Lenovo mengadopsi sistem kamera dengan komposisi satu sensor 13 megapixel sebagai sensor utama, dan satu lagi sensor 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang.

Nantinya, pengguna bisa membuat foto-foto dengan efek bokeh alias background blur yang menawan. Kamera ini juga didukung Phase Detection Autofocus untuk penguncian fokus yang cepat serta dual-LED flash. Sementara untuk kamera selfie, ada sensor 13 megapixel di depan.

Baterai besar

Sektor performa dari Lenovo K8 Note mengandalkan SoC MediaTek Helio X23 dengan prosesor 10-core. Ada dua opsi RAM dan memori internal, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Jika ruang penyimpanan data ini masih kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD.

Sama seperti K-series generasi sebelumnya, Lenovo kembali menghadirkan baterai besar di K8 Note. Kapasitasnya 4000 mAH dan sudah didukung fast charging agar tidak butuh waktu terlalu lama untuk mengisi daya. Sekadar informasi tambahan, Lenovo K8 Note mengadopsi Android 7.1.1 Nougat versi murni. Menurut Lenovo, ini adalah smartphone pertama mereka yang menggunakan stock Android.

Sayangnya, smartphone tersebut baru dirilis di India dengan harga mulai dari US$203 atau sekitar 2,7 juta rupiah, dan pilihan warna Venom Black dan Fine Gold. Belum ada kabar tentang peluncuran di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: