Quantcast
Printer FotoFoto & VideoKomputerMade for BusinessNewsPrinterProduct News

Harga Mulai 45 Jutaan Rupiah, Canon imagePROGRAF GP dan PRO Series resmi Hadir di Indonesia

PT Datascrip meresmikan kehadiran Large Format Printer (LFP) Canon imagePROGRAF GP dan PRO Series. Dua lini LFP canggih ini menyasar segmen yang berbeda. Namun, keduanya mengedepankan hasil cetak berkualitas tinggi dengan warna akurat lewat teknologi tinta pigmen LUCIA PRO II.

Canon image PROGRAF GP dan PRO Series-1

Canon imagePROGRAF GP Series

imagePROGRAF GP Series adalah lini LFP untuk menyasar segmen percetakan. Cocok digunakan untuk mencetak berbagai kebutuhan materi promosi bisnis seperti misalnya brosur, poster dan banner.

Lini imagePROGRAF GP Series ada tiga model. Ukuran ketiganya berbeda. Di antaranya imagePROGRAF GP-526S dengan ukuran 24 inci, GP-546S berukuran 44 inci dan GP-566S berukuran 60 inci.

Canon imagePROGRAF GP SERIES

Meski berbeda ukuran, ketiga printer ini membawa fitur dan prosesor L-COA Pro yang sama. Berkat prosesor tersebut ketiganya bisa mendukung cetak ukuran besar (A0) dengan resolusi 2400 x 1200 dpi dalam waktu singkat.

Untuk cetak menggunakan kertas glossy memerlukan waktu sekitar 4 menit. Sementara, dengan kertas Canon Heavyweight Coated Paper HG kecepatan cetaknya hanya sekitar 2 menit saja.

Di sektor tinta ketiganya mengusung teknologi tinta pigmen 7 warna LUCIA PRO II. Hasilnya, ketiga printer ini diklaim mampu menghasilkan cetakan dengan warna yang akurat dan konsisten. Bahkan, akurasi warnanya sudah sesuai dengan standar sertifikasi FORMULA PANTONE.

Canon imagePROGRAF PRO Series

Beralih ke imagePROGRAF PRO Series LFP ini ditujukan untuk segmen cetak foto profesional. Cocok untuk mencetak hasil jepretan foto untuk pameran atau dipajang di galeri seni.

Di lini ini juga ada tiga model dengan ukuran berbeda. Di antaranya imagePROGRAF PRO-526 berukuran 24 inci, PRO-546 berukuran 44 inci dan PRO-566 berukuran 60 inci.

Canon image PROGRAF PRO Series

Bedanya dengan GP Series ada di sistem tinta yang diusungnya. PRO Series mengusung sistem tinta pigmen LUCIA PRO II 12 warna. Hasilnya, LFP ini mampu menghasilkan cetakan foto yang sangat tajam dengan gamut warna lebih luas.

Hasil cetakan foto juga memiliki ketahanan cahaya dan lapisan anti gores. Dengan begitu hasil cetak dapat terjaga hingga waktu yang sangat lama saat disimpan dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Seperti GP Series, imagePROGRAF PRO Series juga ditenagai prosesor L-COA PRO yang mendukung cetakan gambar ukuran besar hingga ukuran A0 di resolusi 2400 x 1200 dpi. Kecepatan cetak imagePROGRAF PRO Series sekitar 5 menit menggunakan kertas Glossy. Dengan kertas Canon Heavyweight Coated Paper HG kecepatan cetaknya sekitar 2 menit.

Untuk fitur lain imagePROGRAF GP dan PRO Series sudah dilengkapi sistem LED Light untuk mempermudah pengguna melihat sisa gulungan kertas dan tinta. Kemudian, tersedia fitur penginderaan tinta canggih untuk mencegah perubahan warna pada hasil cetakan. Untuk mempermudah pengguna hadir fitur Smart Roll Paper Set dengan fungsi automatic paper feeding untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas.

Harga Canon imagePROGRAF GP dan PRO Series

Canon imagePROGRAF GP Series dijual dengan harga mulai dari Rp45.000.000 untuk seri imagePROGRAF GP-526S, Rp88.000.000 untuk seri imagePROGRAF GP-546S dan Rp195.000.000 untuk seri imagePROGRAF GP-566S.

Untuk imagePROGRAF PRO-526 harganya Rp76.000.000, Rp96.000.000 imagePROGRAF PRO-546 dan Rp215.000.000 untuk imagePROGRAF PRO-566. Khusus untuk imagePROGRAF PRO Series juga didukung dengan garansi Print Head sepanjang umur mesin selama menggunakan tinta orisinil dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button