Quantcast
KomputerLaptopNewsPC Desktop

HP Z2 Mini Workstation dan ProBook 400 G4 Series Resmi Hadir di Indonesia

Selain memperkenalkan Elite Slice sebagai PC mungil dengan konsep modular, HP juga memiliki jajaran produk anyar lainnya untuk pasar Indonesia. Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (1/12), HP meluncurkan Z2 Mini dan ProBook 400 G4 Series.

Tiga Varian ProBook 400 G4 Series

hp-probook-dan-z2-mini

HP menyediakan versi penyempurnaan dari jajaran ProBook mereka melalui seri ProBook 400 G4 yang terdiri dari HP ProBook 430, HP ProBook 440, dan HP ProBook 450. Mengusung desain elegan yang lebih tipis dan ringan, lini HP ProBook 400 G4 dilengkapi dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-7.

“Ketiga varian HP ProBook 400 G4 didukung oleh prosesor Intel yang terbaru dan terbaik saat ini. Prosesor yang baik akan mendukung kecepatan mengakses dan mengganti aplikasi satu dengan lainnya, kemudian tampilan grafis yang lebih kaya dan nyata, serta efisiensi penggunaan daya,” ujar Vamsi Reddy, Country Category Director PC, HP Inc. Indonesia.

hp-probook-400-g4-series

HP ProBook 400 G4 memiliki baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 16 jam dengan teknologi pengisian baterai yang cepat. Cocok bagi para pelaku bisnis yang sering bepergian.

HP pun tak lupa membekalinya dengan fitur berorientasi bisnis seperti kemudahan berkonferensi dengan HP Audio Boost yang dapat meningkatkan volume suara dan bass untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik.

Z2 Mini, Workstation kecil untuk pekerjaan berat

Sesuai namanya, HP Z2 Mini adalah PC berukuran cukup kecil (sedikit lebih besar dari Elite Slice). Meski begitu, HP Indonesia menjelaskan bahwa Z2 Mini merupakan sebuah workstation.

hp-z2-mini

Diklaim 90 persen lebih kecil dibanding tower kelas bisnis lainnya, kinerjanya justru terlihat menonjol berkat keberadaan opsi prosesor mulai dari Intel Core i3 hingga Intel Xeon.

Menurut HP, Z2 Mini dapat dihubungkan dengan 6 monitor sekaligus. HP Z2 Mini dirancang untuk jutaan pengguna CAD yang menginginkan hardware yang lebih kecil tanpa mengorbankan performa serta kebutuhan lainnya.

“HP Z2 Mini adalah sebuah terobosan dalam industri ini. Gabungan kinerja dan flexibilitas dalam sebuah alat yang sangan kecil. Ini merupakan salah satu cara HP untuk terus mendefinisi ulang kategori workstation seperti pada tahun 2009 ketika kami memperkenalkan lini HP Z,” pungkas Vamsi.

ProBook 400 G4 Series dan Z2 Mini Workstation akan tersedia di Indonesia pada kuartal pertama 2017. Soal harga, HP membanderol ProBook 400 G4 Series mulai dari 8,5 hingga 15 jutaan rupiah. Sementara untuk Z2 Mini bisa ditebus dengan dana 20 hingga 30 jutaan rupiah.

Back to top button