Review Kamera OPPO Find X3 Pro

5 Game Keren untuk PC dan Konsol di Bulan Agustus 2021

Juli telah berlalu dan kita sudah masuk ke Agustus 2021. Mungkin belum menjadi bulan yang menyenangkan bagi para gamer. Tapi setidaknya, dibanding Juli, Agustus 2021 masih memiliki jadwal peluncuran beberapa judul game yang patut Anda lirik.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak, 5 game keren untuk PC dan konsol di bulan Agustus 2021:

1. Hades (PS5/PS4, Xbox Series/One)

Siapa yang tidak pernah mendengar Hades? Pemenang penghargaan Game of the Year di ajang DICE Awards 2021 ini menawarkan gameplay yang intens, visual yang menarik, cerita yang seru untuk diikuti, hingga audio yang dikemas dengan apik.

Hades sendiri sesungguhnya sudah lebih dulu meluncur untuk PC (Windows), macOS, dan Nintendo Switch pada tahun 2020 lalu. Di tanggal 13 Agustus 2021 nanti, Hades akhirnya dirilis untuk PlayStation dan Xbox, baik generasi baru maupun generasi sebelumnya.

2. Twelve Minutes (PC, Xbox Series/One)

Apa jadinya jika sebuah game hanya berfokus pada satu kejadian di sebuah tempat, dan mengusung konsep time-loop alias pengulangan waktu? Itulah yang coba disajikan oleh Twelve Minutes.

Sesuai judulnya, game ini hanya berputar pada periode 12 menit saja dan akan terus berulang. Dalam waktu yang singkat tersebut, gamer yang terjebak dalam lingkaran waktu tersebut dituntut untuk menyelamatkan sang istri dari pembunuhan.

Tugas Anda hanya satu: mencari cara agar kejadian mengerikan tersebut mendapatkan hasil akhir terbaik dan mampu menghentikan time-loop. Menariknya lagi, Twelve Minutes didukung tiga aktor ternama yakni James McAvoy, Willem Defoe, dan Daisy Ridley. Game ini dirilis pada 19 Agustus 2021.

3. Ghost of Tsushima: Director’s Cut (PS5/PS4)

Tak dapat dipungkiri, Ghost of Tsushima merupakan salah satu game eksklusif terbaik di PS4. Kini, game ini kembali dirilis dengan nama Ghost of Tsushima: Director’s Cut. Selain akan memiliki versi native untuk PS5, gamer juga disuguhkan sebuah lokasi baru bernama Iki Island.

Versi PS5-nya sendiri tentunya akan menawarkan visual yang lebih menawan dengan 60fps, serta dukungan untuk beberapa fitur DualSense seperti Adaptive Trigger dan Haptic Feedback. Ghost of Tsushima: Director’s Cut meluncur pada 20 Agustus 2021.

4. Aliens: Fireteam Elite (PS5/Ps4, Xbox Series/One, PC)

Tertarik dengan game co-op shooter ala Left 4 Dead? Aliens: Fireteam Elite mungkin bisa menjadi pilihan. Secara gameplay tentunya akan berbeda dengan L4D. Tapi setidaknya, ini adalah judul yang patut dilirik jika Anda mencari game untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Aliens: Fireteam Elite merupakan game 3rd-person shooter. Untuk dapat bertahan hidup dan menyelesaikan misi, Anda wajib bekerja sama dengan rekan satu tim. Yang menarik, masing-masing karakter dibekali kemampuan yang berbeda. Aliens: Fireteam Elite meluncur pada 24 Agustus 2021.

5. Psychonauts 2 (Xbox Series/One, PS4, PC)

Terakhir ada Psychonauts 2, game yang sangat cocok untuk Anda penggemar genre platformer dengan puzzle-puzzle yang menantang. Psychonauts 2 juga menawarkan cerita yang lebih sinematik dan imanjinatif, lengkap dengan humor-humor yang dijanjikan cukup menarik. Ditambah lagi, kehadiran seri terbaru ini merupakan akhir dari penantian panjang para fans-nya selama lebih dari 15 tahun. Ya, Psychonauts pertama meluncur di tahun 2005 silam. Bagi yang berminat, Psychonauts 2 dirilis pada 25 Agustus 2021.