5 Game Keren untuk PC dan Konsol di Bulan Juli 2021

Juli 2021 mungkin bukan bulan yang dinantikan oleh kebanyakan para gamer PC dan konsol. Hanya sedikit publisher yang memilih Juli 2021 sebagai jadwal peluncuran game terbarunya. Walaupun begitu, bukan berarti tidak ada game menarik yang bisa Anda beli sebagai hiburan di masa PPKM Darurat.

Yuk, langsung saja simak rekomendasi 5 game untuk PC dan konsol yang dirilis bulan Juli 2021.

1. A Plague Tale: Innocence (PS5, Xbox Series, Switch)

Bagi yang belum tahu, A Plague Tale: Innocence sesungguhnya bukan game yang benar-benar baru. Game ini sudah bisa dimainkan di PS4, Xbox One, dan PC sejak beberapa waktu yang lalu. Bedanya, kali ini Focus Home Interactive selaku publisher meluncurkan versi upgrade untuk konsol generasi terbaru.

A Plague Tale: Innocence meluncur untuk PS5 dan Xbox Series pada 6 Juli 2021 dalam format 4K 60fps. Selain itu, ada pula versi khusus untuk Nintendo Switch. Sekadar informasi, A Plague Tale: Innocence merupakan game yang diangkat dari sejarah tentang terjadinya wabah tikus di Eropa ratusan tahun lalu. Kabar baiknya, A Plague Tale: Innocence masuk dalam daftar game gratis PS Plus Juli 2021.

2. Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin (Switch, PC)

Berbeda dengan beberapa seri Monster Hunter yang lebih mengutamakan sesi perburuan monster, Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin lebih menyuguhkan alur cerita yang lebih dalam dengan gameplay ala turn-based RPG. Game ini meluncur pada 9 Juli 2021.

svg%3E

3. F1 2021 (PS5/PS4, Xbox Series/One, PC)

Bagi Anda pecinta F1, game terbaru dari Codemaster, F1 2021, akan meluncur pada 16 Juli 2021 mendatang. Sama seperti seri sebelumnya, F1 2021 kembali akan menyuguhkan pebalap, tim, dan sirkuit resmi. Yang menarik, ada pula pebalap klasik seperti Ayrton Senna, Michael Schumacher, Jenson Button, dan yang lainnya di game ini.

4. Microsoft Flight Simulator (Xbox Series)

Ya, Microsoft Flight Simulator akhirnya akan dirilis untuk Xbox Series X dan S! Game simulasi penerbangan pesawat ini bisa dibilang sangat populer di PC. Asyiknya lagi, versi XBox Series-nya langsung akan tersedia lewat Xbox Game Pass di hari pertama peluncurannya, yakni pada 27 Juli 2021.

5. Samurai Warriors 5 (PS4, Xbox One, Switch, PC)

Kangen dengan game ber-genre Musou seperti Dynasty Warriors? Jika iya, Anda bisa menjadikan Samurai Warriors 5 sebagai target belanja di bulan ini. Satu hal yang unik dari Samurai Warriors 5 adalah suguhan visual dengan gaya semi cel-shaded, yang membuatnya berbeda dari seri sebelumnya. Bagi yang berminat, Samurai Warriors 5 meluncur 27 Juli 2021.