Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

[Tips] Cara Install Pokemon Go di Android

Anda tidak mau ketinggalan dengan demam Pokemon Go di Indonesia? Ingin ikut bermain tapi masih bingung bagaimana menjalankannya di perangkat Android Anda? Jika ya, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan langkah-langkah mudah untuk meng-install Pokemon Go.

Pokemon Go (10)Seperti diketahui, game tersebut belum secara resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Itulah mengapa saat ini Anda tidak akan menemukannya di Google Play Store. Cara paling cepat untuk meng-install Pokemon Go adalah dengan mengunduh file APK-nya dari website luar. (catatan: kabar terbaru menyebutkan bahwa Pokemon Go siap meluncur di negara-negara Asia dalam beberapa hari ke depan)

Namun sebelum melakukannya, pastikan dulu perangkat Anda telah memenuhi beberapa hal berikut ini:

– Mengadopsi sistem operasi Android 4.4 ke atas
– RAM dianjurkan tidak kurang dari 1 GB
– Didukung fitur GPS yang akurat
– Dibekali koneksi internet yang stabil
Tidak menggunakan prosesor Intel. Ya, kabar terakhir menyebutkan bahwa Pokemon Go belum bisa berjalan di smartphone dengan prosesor tersebut. (UPDATE: versi terbaru dari Pokemon GO telah dirilis dan kali ini dipastikan bisa berjalan di smartphone dengan prosesor Intel)

Apabila semua kategori di atas ada di smartphone Anda, langsung saja ikuti langkah-langkahnya:

1. Download APK Pokemon Go di tautan berikut ini.
2. Setelah proses download selesai, buka file tersebut dan pilih install

3. Secara default, biasanya Android akan memblokir proses install aplikasi untuk file APK yang berasal dari sumber yang tidak diketahui. Karena itu, Anda harus masuk ke pengaturan (Settings), pilih Security, dan aktifkan Unknown Sources.
4. Lanjutkan proses instalasi hingga selesai lalu buka aplikasi Pokemon Go
5. Voila! Anda siap bermain Pokemon Go!

Pokemon Go (7)

Bagaimana? Mudah, kan? Sebelum larut dalam permainan, satu hal yang wajib digarisbawahi adalah Pokemon Go cukup menguras baterai. Jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu beberapa tips di tautan berikut ini agar Anda tidak cepat kehabisan baterai.

Back to top button