Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

5 Tips Agar Tidak Kehabisan Baterai Ketika Bermain Pokemon Go

Fenomena Pokemon Go memang luar biasa. Sejak pertama kali dirilis beberapa waktu yang lalu, game ini langsung mendapat sambutan yang sangat positif di seluruh dunia, termasuk Indonesia (meski belum hadir secara resmi di toko aplikasi Android dan iOS region Indonesia).

Pokemon Go screenshot

Namun sayangnya, Pokemon Go merupakan game yang cukup menguras baterai smartphone Anda. Bagaimana tidak. Penggunaan GPS secara terus menerus, konsep augmented reality, dan penggunaan kamera belakang ketika menangkap Pokemon dengan Poke Ball virtual benar-benar rakus daya. Apalagi, gameplay-nya yang adiktif bisa membuat Anda tak henti-hentinya bermain.

Agar tidak kehabisan baterai ketika sedang asyik berburu Pokemon, tak ada salahnya melirik 5 tips berikut ini:

Aktifkan fitur penghemat baterai di Pokemon Go

Pokemon Go memiliki satu fitur khusus bernama Battery Saver yang berfungsi untuk menekan konsumsi baterai. Cara mengaktifkannya:

1. Tekan Poke Ball virtual di layar

2. Pilih icon Setting di pojok kanan atas

3. Lalu, tap Battery Saver hingga terdapat tanda checklist

Dengan fitur tersebut konsumsi baterai dipercaya bisa hemat hingga 40 persen. Fitur-fitur lainnya yang mungkin kurang Anda butuhkan bisa dimatikan, misalnya Music dan Sound Effects.

Hindari gedung pencakar langit

Image by: gemmusicdemos.net
Image by: gemmusicdemos.net

Seperti diketahui terkadang GPS akan lebih sulit bekerja jika Anda berada di antara bangunan-bangunan bertingkat yang tinggi. Hasilnya, daya baterai akan boros terpakai karena GPS akan terus mencari lokasi Anda yang hilang timbul akibat terhalang gedung. Akan lebih baik jika Anda berada di tempat yang lebih terbuka sehingga GPS dapat mendeteksi keberadaan Anda dengan lebih cepat dan akurat.

Sesuaikan tingkat kecerahan layar

Bermain Pokemon Go di luar ruangan tentunya membutuhkan tingkat kecerahan layar yang baik, terutama jika sedang berada di bawah sinar matahari. Meski begitu, kami sarankan Anda mengatur secara manual tingkat kecerahan yang dibutuhkan sesuai dengan kenyaman Anda.

Tidak perlu terlalu tinggi karena akan boros baterai, namun jangan juga terlalu rendah karena akan menyulitkan Anda melihat layar.

Jangan lupa bawa power bank

Xiaomi Mi Power Bank Pro

Power bank memang menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna smartphone saat ini. Bagi Anda yang aktif bermain Pokemon Go, perangkat ini tidak boleh ketinggalan.

Tapi jika smartphone Anda dibekali fungsi fast charging, Anda bisa singgah ke tempat-tempat tertentu yang mengizinkan Anda untuk mengisi ulang daya baterai. Karena berbekal fast charging, tentunya proses pengisian baterai juga jauh lebih cepat.

Cari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar

asus Zenfone Max (9)

Jika Anda tidak mau repot dengan beberapa tips di atas, sebaiknya cari smartphone yang menawarkan baterai berkapasitas jumbo. Contohnya Asus Zenfone Max, Lenovo VIBE P1 Turbo, Polytron Zap 6 Power, dan yang lainnya. Masing-masing smartphone tersebut sudah dibekali baterai 5000 mAh ke atas yang sanggup membuat smartphone menyala jauh lebih lama.

Penasaran smartphone apa saja yang memiliki baterai besar dan cocok untuk digunakan bermain Pokemon Go? Langsung saja klik tautan berikut ini.

Back to top button