Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRKamera sakuPilihan

[CP+ 2016] Eksklusif: Canon Resmi Perkenalkan EOS 1Dx Mark II, EOS 80D dan Powershot G7X Mark II

Bertempat di Pacifico Yokohama, Jepang, ajang pameran fotografi terbesar di Asia, CP+, kembali digelar. Pameran fotografi bergensi yang diikuti oleh beragam merk kamera dan aksesori fotografi ini memang telah dinantikan oleh para penggemar fotografi dunia untuk lebih mengenal inovasi baru dari brand favorit mereka.

Canon Launch CP+2016-1

Sebagai salah satu brand besar di dunia fotografi, Canon tidak melewatkan momen CP+ 2016. YANGCANGGIH.COM mendapat kesempatan eksklusif untuk ikut menghadiri peluncuran 3 kamera terbaru dari Canon untuk 2016. Diantaranya adalah kamera full frame Canon EOS-1D X Mark II, EOS 80D dan Powershot G7X Mark II.

Canon EOS 1DX Mark II-1

Canon EOS-1D X Mark II
Ketiga kamera Canon ini hadir dengan fitur unggulan yang membuatnya lebih baik dari versi sebelumnya. Canon EOS-1D X Mark II yang menggantikan EOS-1D X tetap menjagokan fitur kecepatan memotret dengan kemampuan memotret yang kini lebih cepat dengan kecepatan 14fps dan rekam video hingga resolusi 4K.

Canon EOS 80D-1

Canon EOS 80D
Kemudian, Canon EOS 80D yang hadir untuk menggantikan posisi EOS 70D, kini semakin mumpuni dengan sensor APS-C 24.2 megapixel dan didukung teknologi fokus Dual Pixel AF dengan 45 titik autofokus. Ini menjadikannya kamera DSLR kelas menengah yang sangat mumpuni untuk memotret ataupun merekam video. Untuk menunjang fitur videografinya pun Canon telah menyiapkan 2 aksesoris khusus untuk mengoptimalkan pengambilan videonya yaitu Canon Power Zoom Adapter PZ-E1 dan Canon Directional Stereo Microphone DM-E1.

Powershot G7X Mark II-1

Canon Powershot G7X Mark II
Terakhir, di segmen kamera saku premium Canon resmi memperkenalkan pengganti Canon Powershot G7X yaitu G7X Mark II. Meski memiliki bodi yang ramping dan ringkas, kamera ini menawarkan kualitas foto yang setera kamera DSLR dengan dukungan prosesor Canon DIGIC 7 dan sensor CMOS 20.1 megapixel yang berukuran 1 inci. Selain itu, Canon juga melengkapinya dengan lensa berdiafragma maksimum F1.8 dan lensa dengan zoom optikal 4.2x yang membuatnya sangat ideal untuk segala kondisi pemotretan.

Canon EOS 1DX Mark II dibanderol dengan harga US$6900, EOS 80D US$1200 dan Powershot G7X Mark II dengan harga US$699. Belum ada info lebih lanjut kapan ketiga produk ini akan resmi hadir di Indonesia. Selain resmi memperkenalkan 3 kamera terbarunya ini, booth Canon yang tidak pernah sepi pengunjung ini juga diramaikan dengan area demo yang memungkinkan pengunjung untuk langsung mencicipi kamera Canon yang dipamerkan.

Back to top button