Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

AMD Radeon Pro Duo: Kartu Grafis dengan Dual GPU Terkencang untuk Mendukung VR

AMD punya senjata baru untuk merebut pasar pengguna yang membutuhkan kartu grafis untuk mendukung VR. Baru-baru ini, mereka memperkenalkan Radeon Pro Duo, sebuah VGA dengan dual GPU yang diklaim sebagai yang terkencang di dunia.

AMD Radeon Pro Duo

Dibekali dua GPU Fiji

AMD Radeon Duo memiliki dua GPU Fiji pada mode Crossfire yang masing-masing menawarkan 4GB High Bandwidth Memory (total 8GB). Kecepatannya berada di 1050 MHz. Kartu grafis ini menggunakan tiga buah 8-pin connector sebagai sumber dayanya.

AMD menghadirkan Radeon Pro Duo dengan konstruksi berbahan aluminium, dan dipermanis dengan LED illumination. Untuk menjaga suhu tetap aman, kartu grafis ini dilengkapi Liquid Colling garapan Cooler Master, dengan Sleeved Tubing dan kipas 120mm. Selain itu, pengguna juga akan menemukan tiga konektor DisplayPort, dan satu HDMI.AMD Radeon Pro Duo (2)

Cocok untuk menciptakan konten VR

Berbekal LiquidVR SDK, AMD mengembangkan kartu grafis dengan kinerja komputasi 16 teraflops ini untuk mendukung seluruh aspek penciptaan konten VR, maupun untuk mereka yang ingin menikmati konten VR. Seperti diketahui VR membutuhkan sistem dengan performa tinggi.

AMD Radeon Pro Duo memiliki dukungan teknologi FireRender. Fitur tersebut diklaim mampu menyediakan solusi bagi para developer VR, yakni dengan mempercepat proses pengerjaan kurang lebih dua kali lipat lebih baik dibanding kartu grafis dengan single GPU. Tak hanya itu, latency dan stuttering yang biasa ditemui di konten VR pun dapat diminimalisir.Radeon-Pro-Duo-4

Untuk gaming di resolusi 4K, AMD Radeon Pro Duo juga menawarkan performa yang mantap. Menurut AMD, untuk game seperti Rise of the Tomb Raider, GTA V, Battlefield 4, Assassin’s Creed Syndicate, dan Far Cry Primal, kartu grafis yang sudah mendukung DirectX 12 ini mampu memberikan frame rate yang lebih tinggi dibanding Titan X dan R9 295 X2.

AMD Radeon Pro Duo tersedia secara global pada 26 April melalui AIB dan system integrator yang ditunjuk. SEP yang diantisipasi adalah US$1499 atau sekitar 19,7 juta rupiah. Perlu diketahui bahwa AMD Radeon Pro Duo merupakan platform yang dipilih oleh developer ternama, Crytek, untuk menciptakan konten VR mereka.

Back to top button