Quantcast
Foto & Video

Canon PhotoMarathon 2013 Jakarta Diserbu Lebih Dari 1900 Peserta

Setiap tahunnya acara Canon PhotoMarathon selalu dinantikan oleh para pecinta fotografi di Indonesia. Dan mencapai acara puncak Canon PhotoMarathon 2013 yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, berhasil terkumpul lebih dari 1900 peserta yang memadati seluruh area mall dan memperebutkan hadiah utama yaitu foto klinik ke Kansai Jepang.

canon photomarathon 2013 jakarta-2

“Tahun ini merupakan kali kelima Canon PhotoMarathon Indonesia diadakan. Antusiasme para peserta terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya di Jakarta, event yang diadakan di Surabaya dan Yogyakarta juga menjadi cermin betapa banyak pecinta fotografi di Indonesia. Tidak hanya itu, kemampuan peserta juga menunjukkan peningkatan. Ini terlihat dari karya-karya yang dihasilkan dan diseleksi oleh tim juri. pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia akan terus mendukung dan mengembangkan potensi para penggemar fotografi di tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip.

Para peserta yang ikut kompetisi Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 di Jakarta ini tidak hanya dari kalangan profesional fotografer, para peserta datang dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja kantor, ibu rumah tangga, pelajar maupun anak-anak. Tidak hanya kamera profesional DSLR, peserta juga dipersilakan menggunakan kamera digital saku. Mereka diuji kreativitasnya untuk menghasilkan foto terbaik dalam waktu yang relatif singkat yaitu hanya 60 menit untuk setiap sesi. Sesi pertama bertemakan “Sunyi” dan sesi kedua bertemakan “Baris”.

canon photomarathon 2013 jakarta-1

Untuk penjuriannya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 di Jakart a ini dinilai oleh beberapa Juri yang terdiri dari Adithya Zen (Fotografer & Juri Profesional), Agatha Bunanta (Fotografer & Juri Internasional), Eddy Hasby (Pewarta Foto Kompas), Darius Manihuruk (Fotografer Profesional), Ryan Boedi (Sutradara & Fotografer) dan Yuliandi Kusuma (Fotografer & Jurnalis Fotografi).

Setelah dua jam berburu gambar, para peserta disuguhi permainan dan kuis berhadiah menarik serta hiburan lainnya. Tidak hanya itu, para peserta pun diasah kemampuan fotografinya melalui sesi seminar yang dibawakan oleh fotografer profesional, David Soong dari Axioo Photography.

Back to top button