Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Nike+ Fuelband SE, Hadir Dalam Warna Baru Dan Bluetooth 4.0

Untuk memperbaharui ekosistem digital Nike+ miliknya, Nike melakukan penyegaran pada produk Nike+ Fuelband dengan menghadirkan Nike+ Fuelband SE.

nike fuelband SE-1

Sebagai evolusi Nike+ FuelBand, gelang canggih yang memiliki banyak fungsi pendukung olahraga ini hadir dalam kombinasi pilihan warna yang lebih trendi seperti hitam dan crimson, hitam dan pink foil, serta hitam dan volt.

Perangkat ini dilengkapi dengan akselorometer 3 axis yang berfungsi untuk mendeteksi pergerakan Anda. Nike+ Fuelband SE dapat digunakan untuk memantau kegiatan olahraga yang dilakukan, menghitung langkah kaki, dan memantau jadwal tidur. Bahkan gelang ini juga dapat menjadi jam tangan. Anda tinggal mengetuk dua kali ke tombol home untuk menampilkan waktu.

Peningkatan yang diberikan Nike antara lain adalah perbaikan cara pemantauan gerakan. Misalnya, gerakan sederhana seperti menggoyangkan pergelangan tangan kini tidak dihitung lagi. Fuelband SE kini juga lebih tahan terhadap bahaya alam seperti hujan dan debu, berkat penyekatan yang baru.

Bagian sirkuit alat ini juga telah diperbaharui agar lebih fleksibel dan dilengkapi satu tombol untuk mengendalikan lampu LED yang terang. Lampu LED ini berguna untuk menginformasikan hasil olahraga Anda yang telah dicapai tiap harinya dengan pergerakkan warna lampu LED dari merah ke hijau.

Satu hal lagi, Nike+ Fuelband SE ini telah mendukung M7 motion coprocessor yang dimiliki iPhone 5S. Dengan begitu, aktivitas Anda akan dapat terpantau tanpa mengenakan Fuelband SE, selama Anda masih membawa atau mengantungi iPhone 5s.

Aplikasi iOS Nike+ Fuelband juga mengalami peningkatan. Fuel Curve dapat menampilkan kurva grafik yang dapat menampilkan gambaran aktivitas Anda tiap jam, dengan target minimal bergerak lima menit per satu jam. Dalam mode lanskap, aplikasi ini akan menampilkan data hasil pantauan semua kegiatan Anda dengan lebih menarik. Semua data ini kemudian dapat dibagikan ke jejaring sosial menggunakan fitur Group.

Nike+ Fuelband SE ditenagai oleh baterai isi ulang Lithium Polymer yang dapat digunakan hingga sekitar 4 hari sekali isi. Sama seperti versi terdahulu, Nike+ Fuelband SE hanya dapat digunakan di perangkat iOS.

Nike+ Fuelband SE akan terseedia mulai 6 November 2013 di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang dengan harga US$149.

Back to top button