Quantcast
NewsAksesoris Foto & VideoFoto & VideoKamera MirrorlessKomputerPrinter FotoTech News

Canon OPEN STUDIO Resmi Digelar di Mall Central Park Jakarta

Canon melalui PT Datascrip untuk pertama kalinya menggelar Canon OPEN STUDIO. Mengusung tema “Break The Limit” di acara yang berlangsung dari 30 Agustus hingga 3 September 2023 ini Anda bisa berkenalan dengan seluruh produk Canon Digital Imaging. Mulai dari kamera, printer, hingga aksesoris.

Canon OPEN Studio

“Konsep Canon OPEN STUDIO ini merupakan acara yang diprakarsai oleh PT Datascrip agar hadir semakin dekat dengan konsumen serta memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan pengalaman tak terlupakan pada bidang digital imaging, baik itu fotografi/videografi hingga proses pencetakan (printing).” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon OPEN STUDIO

Canon OPEN Studio

Canon OPEN STUDIO menghadirkan 6 booth tematik. Di antaranya Break The wall untuk produksi video dan pencetakan dengan menggunkan printer kelas bisnis, printer profesional dan printer large format. Booth Break The Hassle memamerkan jajaran printer PIXMA Ink Efficient G Series untuk penggunaan rumahan, bisnis dan kantoran.

Di booth Break Down The Features hadir mini studio dengan kelengkapan sarana penunjang seperti kamera, tripod, microphone, serta lighting yang akan memberikan wawasan dan inspirasi bagaimana menjadi seorang content creator, reviewer atau youtuber.

Bagi yang penasaran dengan kecanggih kamera EOS R di booth Break The Light pengunjung bisa mencoba kecanggihan kamera Canon dan membuktikan sendiri bahwa kamera EOS R System sangat tangguh digunakan pada kondisi ruangan yang minim cahaya. Selain itu, di booth Break The Ordinary pengunjung juga diajak untuk mengeksplorasi kreativitasnya menggunakan kamera mirrorless hybrid Canon dari EOS R System.

Terakhir, di booth Break The Problem tim Datascrip Service Center akan memberikan pelayanan kepada pengguna produk Canon terkait seputar produk printer dan kamera. Seperti, layanan free sensor and lens cleaning dan spesial diskon untuk pembelian print head printer PIXMA G Series.

Acara Seminar Canon OPEN STUDIO

Bagi yang ingin mencari ilmu Canon OPEN STUDIO juga menghadirkan serangkaian seminar dan acara menarik yang dibawakan langsung oleh para ahli di bidang fotografi dan videografi. Berikut jadwal seminar yang akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut:

Rabu, 30 Agustus 2023

  •  “Make It Easy with Technology” oleh Pellophoto. Pkl. 16.00 WIB.
  • “No Crew, No Problem: A Guide to Solo Video Production” oleh Aditya Rachman, Ferdonio Damanik, dan Mage Jibril. Pkl. 18.30 WIB.

Kamis, 31 Agustus 2023

  • “Understanding Basic Color Mangement for Digital Photography” oleh William Sutanto. Pkl 13.45 WIB.
  •  “Beyond Imagination Through Perspective” oleh Ati Bachtiar, Sambodo dan Sandriani Permani. Pkl. 16.00 WIB.
  • “Creative Ideas for Artistic Portrait Photography” oleh Aldo Sinarta. Pkl. 18.30 WIB. Jumat, 1 September 2023
  • “Show Your True Colors in Wedding Photography” oleh Ivan Mario dan Tito Rikardo. Pkl. 13.00 WIB.
  • “How to Shoot Appealing Bird and Wildlife Photography” oleh Yuyun Yanwar. Pkl. 15.05 WIB.
  • “The Story Behind My Travel Photography” oleh Ranar Pradipto. Pkl. 17.10 WIB.
  • “Breaking Into The Video Industry from Zero” oleh Mahatma Putra. Pkl. 18.45 WIB.

Sabtu, 2 September 2023
Akan digelar kompetisi foto tematik Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 di Tribeca Park, Central Park, yang memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta menggelar Pro-Talk Fotografi dan Videografi bersama Arbain Rambey dan Fillias Lanang La Junta.

Minggu, 3 September 2023

  • “Visual Literacy for Photography Magazines” oleh Andi Kusnadi. Pkl. 11.00 WIB.
  • “The Importance of Memories” oleh Rittar Rajagukguk. Pkl. 13.15 WIB.
  • “My Journey as a Content Creator” oleh Anya Cahyara. Pkl. 15.30 WIB.
  • “Unveiling a Culture’s Odyssey Through Photography” oleh Bonfilio Yosafat dan Don Hasman. Pkl. 17.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button