Foto & VideoLensaNewsProduct News

7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens: Lensa 18mm Paling Tipis dan Ringan untuk Mirrorless APS-C

7Artisans resmi menghadirkan lensa 18mm F/6.3 II Cap Lens. Lensa 18mm F/6.3 generasi keduanya ini datang dengan pembaruan desain dan kompatibel dengan lebih banyak kamera.

7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens

Fitur 7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens

Sebelumnya, 18mm F/6.3 generasi pertama hanya tersedia untuk kamera Canon EOS M dan mirrorless dengan sensor MFT (Micro Four Third). Nah, di generasi keduanya dengan desain yang telah diperbarui akan tersedia untuk mount Fuji X, Sony E dan Nikon Z.

7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens

Lalu apa bedanya Cap Lens dan Pancake Lens? Perbedaan paling utama ada di desain dan rancangan optik. Keduanya memang sama-sama ringkas. Tapi, Cap Lens lebih tipis dan ringan.

Sesuai namanya rancangan Cap Lens terinspirasi dari tutup bodi atau bodi cap kamera. Bodinya hanya setebal biskuit pada umumnya dengan bobot hanya 58 gram saja. Dengan rancangan bodi yang sangat tipis Cap Lens memiliki beberapa keterbatasan. Di antaranya tidak bisa dipasang filter lensa apapun dan tidak mendukung pengaturan bukaan diafragma. Artinya, saat terpasang ke bodi kamera Anda harus puas dengan bukaan diafragma lensa yang ada di F/6.3. Selain itu, kendali focus juga hanya manual saja dengan jarak focus sekitar 0.3m.

7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens

Untuk rancangan optiknya lensa ini membawa enam elemen dalam lima grup. Saat terpasang ke kamera dengan sensor APS-C jarak fokalnya akan setara lensa 27mm. Ideal untuk foto lanskap dan street photography.

Harga 7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens

7Artisans 18mm F/6.3 II Cap Lens saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$59 atau sekitar 900 ribuan Rupiah.

2 komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button