Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Lensa Sony FE 20-70mm F4 G Ultra-Wide Diluncurkan dengan Harga 17 Juta Rupiah

Sony memperkenalkan lensa kamera terbarunya, FE 20-70mm F4 G (model SEL2070G) yang menawarkan rentang zoom ultra-wide 20-70mm. Semua ini dikemas dalam lensa full-frame yang ringkas dan ringan, dengan aperture F4 konstan di seluruh rentang zoom. Menurut Sony, lensa FE 20-70mm F4 G ini akan cocok digunakan untuk kebutuhan penciptaan konten, seperti vlogging dan produksi video hingga pengambilan gambar portrait serta landscape. 

lensa Sony FE 20 70mm F4 G

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Lensa dengan konsep baru ini memiliki rentang zoom ultra-wide yang luar biasa dari 20 mm hingga 70 mm untuk memastikan keserbagunaan yang sesungguhnya, dirancang dengan sempurna untuk kreator foto dan video dengan gambar yang canggih dan pengoperasian tingkat tinggi.”

Lensa zoom standar dengan cakupan ultra-wide 20-70 mm dan apertur F4 konstan memang belum ada sebelumnya. Dikombinasikan dengan bodi kamera mirrorless yang ringkas, lensa ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa dalam situasi apa pun pada semua jarak fokus tanpa membebani tas penggunanya.  Jangkauan sudut ultra lebar 20 mm juga memungkinkan untuk mempertahankan sudut pandang lebar saat merekam video dengan rasio aspek 16:9 atau 2,35:1.

Dengan teknologi terbaru Sony, lensa terbaru ini menawarkan kualitas gambar G Lens yang unik dalam lensa yang sangat ringkas dan ringan. Dengan dua elemen AA (advanced aspherical), satu elemen aspherical, tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen ED aspherical, desain optik canggih lensa ini mengoreksi aberasi kromatik dan spherical secara bersamaan untuk performa optik yang sangat tinggi di seluruh rentang zoom. Lapisan yang telah dioptimalkan menambah ketahanan terhadap flare dan ghost yang tinggi pada desain optik yang superior ini, untuk kontras dan kejernihan yang luar biasa.

Lensa ini memiliki jarak fokus minimal 30cm pada ujung lebar (20mm) dan 25cm pada ujung telefoto (70mm) dari rentang zoom apabila menggunakan AF. Pembesaran maksimum adalah 0,39x untuk close-up yang dinamis dan detail.

Performa AF lebih maksimal

Lensa ini menawarkan performa optik yang luar biasa dalam dimensi yang ringkas dan ringan, berkat desain lensa terbaru dari Sony dan teknologi XD (extreme dynamic) Linear Motors. Kelompok fokus lensa digerakkan oleh dua XD Linear Motors terbaru Sony ini dapat memberikan tenaga besar untuk penggerak fokus cepat, senyap dan rendah getaran. Efisiensi tenaga telah ditingkatkan secara signifikan dari model sebelumnya sehingga menghasilkan peningkatan kecepatan AF hingga 60%.

Peningkatan performa pelacakan juga telah ditingkatkan sekitar 2 kali lipat dibandingkan model sebelumnya sehingga subyek yang bergerak dapat dilacak dengan lebih presisi dan konsisten. Keandalan pelacakan ini akan dapat terlihat saat mengambil foto subjek yang bergerak cepat secara beruntun hingga 30 frame per detik dengan bodi Alpha 1, serta saat merekam video pada frame rate tinggi.

Stabilisasi gambar Mode Aktifv dari kamera seri Alpha sangat efektif pada ujung ultra-wide 20 mm untuk menghasilkan gambar yang stabil. Hal ini berguna untuk melakukan perekaman handheld yang halus dan stabil saat berjalan.

Linear Response MF memastikan bahwa cincin fokus merespons secara langsung dan linear terhadap kontrol yang halus saat melakukan pemfokusan secara manual. Cincin apertur independen menawarkan kontrol apertur yang langsung dan intuitif.

Lensa ini juga menyertakan tombol Iris Lock untuk mencegah perubahan yang tidak diinginkan saat pengambilan gambar. Bagi pengguna yang ingin membawanya bepergian lensa ini memiliki desain tahan debu dan kelembapan, serta elemen lensa depan berlapis fluorin yang dapat menahan sidik jari, debu, air, minyak dan kontaminan lainnya.

Harga lensa Sony FE 20-70mm F4 G

Lensa Sony FE 20-70mm F4 G terbaru ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret 2023 dengan harga Rp16.999.000. Namun Anda sudah bisa membelinya secara pre-order mulai tanggal 3 hingga 19 Februari 2023 di berbagai dealer resmi Sony . Untuk pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan Special Lens Bag secara gratis sebagai bonus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button