[Tips] Cara Mudah Mengembalikan Microsoft Office Home & Student 2019 Setelah Install Ulang

Hampir semua pabrikan PC saat ini meluncurkan laptop sudah lengkap dengan sistem operasi Windows. Tidak hanya itu saja, konsumen juga bisa hemat jutaan Rupiah dengan paket bundling gratis Office Home & Student 2019 dengan lisensi permanen seumur hidup.

svg%3E

Mendapatkan lisensi permanen artinya lisensi Office tidak akan hilang. Sekalipun jika laptop di install ulang atau tidak sengaja terhapus dari sistem. Nah, jika kedua hal tersebut terjadi Anda tidak perlu khawatir. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

Cara mudah mengembalikan Microsoft Office Home & Student 2019

1. Buka browser dan silahkan menuju situs https://www.office.com/?omkt=en-US
2. Klik sign in
3. Login dengan akun Microsoft ID Anda.
4. Di halaman Home pilih lingkaran dengan inisial nama Anda di pojok kanan atas. Pilih opsi My Microsoft Account.
svg%3E
5. Setelah masuk ke laman My Microsoft Account, di tab bagian atas pilih Services & Subscription.
svg%3E
6. Di laman Services & Subscription, pada bagian Products you’ve purchased Anda akan melihat Office Home & Student 2019. Klik tombol install dan ikuti semua petunjuk yang Anda untuk memulai instalasi.
svg%3E

svg%3E

7. Setelah instalasi selesai Anda hanya perlu login dan sudah kembali bisa menggunakan Microsoft Office Home & Student 2019 dengan lisensi seperti sedia kala.

Note: Perlu diperhatikan dan sangat sering terjadi adalah pengguna lupa dengan akun Microsoft ID mereka. Akun Microsoft ID yang digunakan adalah akun email yang digunakan saat registrasi untuk aktivasi Microsoft Office Home & Student 2019 pertama kali. Setelah proses aktivasi lisensi Office akan langsung terhubung ke alamat email tersebut.

Oleh karena itu, penting untuk mengingat alamat email tersebut. Perlu diketahui juga lisensi Office ini hanya berlaku satu lisensi untuk satu email dan satu perangkat PC saja. Ini artinya, Anda tidak bisa menggunakan alamat email lain dan tidak diijinkan menggunakan satu lisensi office ke dua perangkat PC berbeda.

Selamat mencoba!

Verified by MonsterInsights