Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Fitur Videografi yang Jadi Andalan OPPO A95

Masih melanjutkan rangkaian acara perkenalan OPPO A95, OPPO Indonesia kembali mengungkap serangkaian fitur yang menjadi andalan dari smartphone terbarunya itu. Kalau sebelumnya OPPO membahas beberapa fitur fotografi, kali ini giliran kemampuan videografi yang menjadi sorotan utama dari acara OPPO A95 Performance Event, Kamis (11/11).

Fitur videografi OPPO A95

OPPO A95

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan, kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan enterpreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. Karena itulah OPPO A95 menyediakan kamera belakang dengan kemampuan yang dapat memfasilitasi kebutuhan tersebut.

Contoh fitur yang diunggulkan oleh A95 adalah Steady Video. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan lebih stabil. OPPO membenamkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. Resolusi videonya sendiri bisa mencapai 1080p atau 720p di 30 fps.

Yang lebih menarik, EIS pada A95 dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih tajam (stabil). Fitur EIS pada video akan membantu menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaga agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Fitur videografi unggulan lainnya adalah Slo-mo 720p pada 120 fps yang bisa diaktifkan melalui kamera belakang. Sementara pada kamera depannya yang mengusung sensor 16 MP, OPPO menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

A95 Silver

Untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video, OPPO A95 menyediakan aplikasi editor video bawaan SoLoop yang dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film. Nantinya, video yang di-edit lewat SoLoop dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

Sekadar mengingatkan, A95 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi sensor utama 48 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel serta kamera makro 2 megapixel. Soal spesifikasi lainnya, perangkat ini menawarkan layar AMOLED, sertifikasi IPX4 yang artinya tahan cipratan air, hingga teknologi charging cepat 33W untuk mendukung baterai 5.000 mAh.

Jadwal blind pre-order OPPO A95

Di acara OPPO A95 Performance Event kali ini, OPPO juga mengumumkan periode pemesanan awal atau Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang berminat dapat membeli voucher senilai Rp100.000 di OPPO Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher bisa dipakai untuk pembelian perangkat OPPO A95 mulai tanggal 18-30
November 2021. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp100.000 tersebut.

Back to top button