Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

RODE Wireless ME: Sistem Mikrofon Nirkabel Ringkas Rode Paling Murah

Menyusul sukses Wireless Go dan Wireless Go II, Rode kini mengumumkan Wireless ME. Perangkat ini akan menjadi versi hemat Wireless Go II dengan harga jual yang lebih murah.

RODE Wireless ME

Spesifikasi RODE Wireless ME

Keberhasilan Wireless Go II memang membuat banyak pabrikan lain berlomba-lomba menghadirkan versi murahnya. Nah, Wireless ME adalah jawaban Rode untuk bertarung dengan para kompetitornya tersebut.

Menurut Rode, Wireless ME membawa semua keunggulan Wireless Go II. Perangkat ini bisa digunakan ke kamera, smartphone, dan tablet untuk mendukung perekaman video.

RODE Wireless ME

Desain sangat ringkas khas Wireless Go II masih dipertahankan. Wireless ME turut mengadopsi teknologi transmisi digital Series IV 2.4GHz yang sama seperti Wireless Go II. Teknologi ini memungkinkan perekaman audio dari jarak lebih dari 100 meter dengan enkripsi 128 bit. Hadir juga dukungan teknologi Intelligent GainAssist yang secara otomatis bisa merekam audio dengan kualitas lebih jernih di beragam skenario. Jadi, di atas kertas kemampuan rekam audionya akan sama dengan Wireless Go II.

Lalu apa bedanya Wireless ME dan Wireless Go II? Sebagai versi hemat paket penjualan Wireless ME hanya terdiri dari satu modul receiver dan satu modul transmitter saja.

Modul transmitternya juga berbeda. Modul transmitter Wireless ME tidak dilengkapi panel OLED untuk menampilkan indikator baterai dan fungsi lain seperti Wireless Go II.

RODE Wireless ME

Tapi, modul transmitter Wireless ME lebih istimewa dengan tambahan mikrofon terintegrasi. Wireless ME adalah sistem mikrofon nirkabel pertama dengan modul transmitter dan receiver yang dilengkapi mikrofon. Dengan begitu, satu set Wireless ME bisa langsung digunakan untuk mendukung perekaman audio dua arah. Ideal untuk podcast atau membuat video wawancara.

Wireless ME kompatibel dengan beragam aplikasi dari Rode. Termasuk, Capture yang merupakan aplikasi terbarunya. Sebagai tambahan, transmitter Wireless ME juga bisa terhubung ke receiver Wireless Go II.

Harga RODE Wireless ME

Wireless ME dijual dengan harga US$149 atau sekitar 2,2 Juta Rupiah. Wireless Go II harganya mulai dari 2,8 Jutaan Rupiah. Jadi, Wireless ME paling murah di lini sistem mikrofon nirkabel ringkas dari Rode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button