Quantcast
Mobile GadgetDroneNewsProduct News

DJI Avata 2: Kamera Lebih Baik, Kini Bisa Terbang Hingga 23 Menit

Generasi kedua DJI Avata resmi diumumkan. Drone FPV ini tambah canggih dengan sensor kamera lebih besar, sistem kendali yang semakin mudah, dan durasi terbang lebih lama.

DJI Avata 2

Spesifikasi DJI Avata 2

Desain khas Avata masih tetap dipertahankan. Modul kamera yang dibawanya masih tetap menggunakan sensor yang resolusinya 12 megapixel. Bedanya, ukuran sensor Avata 2 lebih besar yakni 1/1.3 inci. Generasi pertamanya berukuran 1/1.7 inci.

DJI Avata 2

Ukuran sensor yang lebih besar menjadikan kamera Avata 2 lebih unggul di kondisi minim cahaya. Rentang dinamis atau Dynamic Range juga lebih baik. Untuk pengaturan kemiringan gimbal Avata 2 kini mendukung hingga sudut 85 derajat. 5 derajat lebih banyak dari Avata sebelumnya yang hanya 80 derajat.

Di modus video Avata 2 bisa merekam hingga resolusi 4K 60 fps dengan mode HDR. Untuk pengambilan gambar yang lebih sinematis tersedia opsi perekaman video 120 fps di resolusi 2.7K.

Avata 2 juga membawa pembaruan di teknologi transmisi O4. Saat terhubung ke DJI Googles 3 dan DJI Motion Controller pengguna bisa melakukan streaming dari kameranya di resolusi Full HD dengan tingkat latensi hanya 24ms dari jarak hingga 13 km. 3 Km lebih jauh dari sebelumnya.

Untuk daya tahan baterai Avata 2 bisa terbang hingga 23 menit. Generasi pertamanya hanya 18 menit. Baterainya kini mendukung fitur pengisian daya cepat PD fast charging.

DJI Googles 3 dan DJI RC Motion 3

DJI Avata 2

Avata 2 akan ditemani dua aksesoris baru yakni DJI Googles 3 dan tongkat kendali DJI RC Motion 3. Googles 3 membawa pembaruan di fitur. Pertama, tersedia fitur picture-in-picture. Fitur ini memungkinkan pilot drone untuk melihat sudut pandang orang pertama dari drone sekaligus mengamati sekelilingnya saat menggunakan Googles 3. Opsi tampilan Fish Eye kini juga tersedia untuk membantu pilot melihat rintangan di ruang sempit seperti di dalam ruangan.

DJI Avata 2

Untuk tongkat kendali RC Motion 3 menawarkan fungsi kendali gestur yang sama seperti RC Motion 2. Bedanya, RC Motion 3 kini dilengkapi tiga tombol aksi otomatis yakni flip, roll dan drift 180 derajat. Dengan begitu, pilot drone semakin dipermudah melakukan pengambilan gambar sinematis sambil beraksi.

dji avata 2 6

Untuk fitur lain Avata 2 meyediakan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 46GB. Ruang penyimpanannya ini cukup untuk menyimpan video Full HD 60 fps hingga 90 menit tanpa perlu kartu memori microSD. Dari segi dimensi secara keseluruhan bobotnya juga lebih ringan sekitar 28 gram dari generasi pertamanya. Selain itu, Avata 2 dilengkapi WiFi yang memungkinkan pilot untuk berbagi tangkapan gambar ke smartphone terdekat.

Harga DJI Avata 2

DJI Avata 2 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.980.000 untuk unit drone Avata 2 saja. Untuk paket Fly More Combo dengan RC Motion 3, Googles 3 dan satu baterai harganya Rp13.900.000. Untuk paket Fly More Combo dengan 3 baterai harganya Rp16.300.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button