Quantcast
NewsAksesoris Foto & VideoFoto & VideoProduct News

Atomos Ninja Phone: Permudah iPhone jadi Perangkat Monitoring dan Perekaman Eksternal dari Kamera

Kabar baik untuk para kreator yang menggunakan iPhone. Pasalnya, Atomos mengumumkan Ninja Phone. Lewat perangkat ini iPhone bisa dihubungkan ke kamera mirrorless atau DSLR untuk digunakan sebagai monitor dan perekam eksternal.

Atomos Ninja Phone

Spesifikasi Atomos Ninja Phone

Ninja Phone dirancang untuk kompatibel dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Wajar mengingat keduanya adalah seri iPhone yang paling canggih saat ini. Panel layarnya juga sudah mendukung HDR10, HLG dan Dolby Vision. Jadi, akan sangat optimal untuk monitoring saat pengambilan gambar. Performanya juga sangat kencang dengan chip Apple A17.

Atomos Ninja Phone

Lalu bagaimana cara kerja Ninja Phone? Menurut Atomos, Ninja Phone bertugas sebagai co-processor untuk mengkonversi sinyal HDMI mejadi 10-bit ProRes atau H.265 dari kamera ke iPhone. Satu keterbatasannya perekaman video dari kamera hanya mendukung resolusi Full HD 1080/60p. Belum mendukung resolusi 4K. Kendati demikian, sudah cukup sebagai alternatif yang lebih murah dari perangkat perekaman video eksternal dan monitoring seperti Atomos Ninja dan Shogun.

Atomos Ninja Phone

Fitur lain Ninja Phone memberi tambahan dukungan input mic USB-C dan dilengkapi aplikasi pendamping di smartphone. Lewat aplikasinya pengguna diijinkan untuk melakukan beragam pengaturan dan memilih beraga mode perekaman gambar. Mulai dari perekaman video dalam format vertikal, siaran langsung, dan mengunggah video ke layanan penyimpanan komputasi awan.

Harga Atomos Ninja Phone

Ninja Phone rencananya akan tersedia di bulan Juni 2024 US$399 atau sekitar 6,4 Jutaan Rupiah. Belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat ini akan tersedia untuk smartphone Android atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button