Quantcast
KomputerMade for BusinessNewsProduct NewsSoftware

Atasi Ancaman Siber, Kaspersky Hadirkan Solusi KUMA untuk Perusahaan

Kaspersky hari ini (27/02/2024) meresmikan kehadiran platform Kaspersky Unified Monitoring and Analysis Platform (KUMA). Solusi ini diciptakan untuk membantu bisnis dan organisasi tetap aman di dunia maya dari ancaman siber yang semakin canggih.

Kaspersky KUMA

“Dengan peluncuran KUMA, kami berharap dapat memberdayakan para ahli teknologi untuk menangani insiden keamanan siber yang kompleks dengan deteksi dan respons yang lebih luas, untuk meningkatkan keamanan dunia maya di Indonesia,” komentar Dony Koesmandarin, Territory Manager untuk Indonesia di Kaspersky.

Fitur Kaspersky Unified Monitoring and Analysis Platform (KUMA)

Kaspersky KUMA

KUMA adalah konsol terpadu untuk memantau dan menganalisis insiden keamanan informasi. KUMA menawarkan beberapa fungsi sebagai berikut:

  • Satu atau lebih Kolektor (Collectors) yang menerima pesan dari sumber peristiwa dan menguraikan, menormalkan, dan jika diperlukan bisa memfilter atau mengagregasinya.
  • Korelator (Correlator) yang menganalisis kejadian yang dinormalisasi yang diterima dari Kolektor, melakukan tindakan yang diperlukan dengan daftar aktif, dan membuat peringatan sesuai dengan aturan korelasi.
  • Inti yang mencakup antarmuka grafis untuk memantau dan mengelola pengaturan komponen sistem.
  • Penyimpanan, yang berisi peristiwa yang dinormalisasi dan insiden yang tercatat.

Sebagai solusi perangkat lunak terintegrasi KUMA dibangun dari arsitektur layanan mikro. Ini artinya arsitektur KUMA sangat fleksibel dan mendukung skalabilitas.

KUMA juga menawarkan beragam keunggulan lain. Seperti misalnya performa tinggi dengan kemampuan 300rb+ EPS per instans, bisa diaplikasikan ke lingkungan virtual atau fisik, dan dilengkapi dengan antarmuka konsol web terpadu.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan KUMA dirancang komptibel dengan produk pihak ketiga dan solusi lain dari Kaspersky. KUMA juga tidak memerlukan pengetahuan tentang bahasa kueri khusus atau aturan penulisan.

Dengan begitu solusi KUMA memungkinkan bisnis dan organisasi bisa mengoptimalkan anggaran untuk mengatasi keamanan siber dan memberikan perlindungan yang paling optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button