Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Samsung Galaxy Ring: Cincin Pintar dengan Fitur Pemantau Kesehatan

Samsung meresmikan kehadiran perangkat wearable terbarunya yaitu Samsung Galaxy Ring. Sesuai namanya, ini adalah sebuah cincin canggih yang dibekali beragam fitur pintar untuk memantau kesehatan penggunanya.

Fitur Samsung Galaxy Ring

Samsung Galaxy Ring

Samsung memamerkan Galaxy Ring pada ajang Mobile World Congress (MWC 2024) di Barcelona. Ada tiga warna yang tersedia, antara lain ceramic black, platinum silver, dan gold. Cincin ini nantinya akan tersedia dalam ukuran 5-13 atau S-XL dengan standar ukuran Amerika Serikat.

Dari segi fitur, Galaxy Ring dijanjikan mampu mendeteksi detak jantung, pernapasan, memantau tidur, dan bahkan mampu mendeteksi tanda-tanda sleep apnea atau gangguan tidur penggunanya. Mengutip dari GSMArena, Galaxy Ring juga akan menjadi pasangan dari Galaxy Watch sehingga memungkinkan pelacakan kesehatan 24/7 yang lebih baik.

Sementara menurut Samsung VP Dr. Hon Pak, Galaxy Ring akan memantau kualitas tidur berdasarkan detak jantung, pergerakan, dan pernapasan penggunanya, lalu memberikan saran bagi pengguna berdasarkan temuan tersebut.

Samsung Galaxy Ring 2

Yang tidak kalah menarik, cincin ini akan menghitung skor vitalitas penggunanya berdasarkan kombinasi aktivitas harian, tidur, detak jantung selama istirahat, dan variabilitas detak jantung. Pengguna juga dapat menentukan target kesehatan untuk mendapatkan masukan mengenai kemanjuan mereka melalui Booster Card di aplikasi Samsung Health.

Harga Samsung Galaxy Ring

Belum ada informasi terkait harga Samsung Galaxy Ring. Namun untuk jadwal penjualan, kabarnya baru akan dimulai akhir tahun 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button