Quantcast
NewsFuture TechOtomotifProduct News

BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal Bawa Sederet Teknologi Inovatif untuk Mobil Elektrik

Mengambil tempat di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (18/1/2024) BYD (Build Your Dream) meresmikan tiga mobil elektrik perdananya untuk pasar Indonesia. Di antaranya BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal. Ketiga mobil ini diharapkan bisa mempercepat adopsi kendaraan listrik yang sedang diupayakan pemerintah.

BYD

“Mulai hari ini, konsumen di Indonesia bisa memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga.” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.

Teknologi mobil elektrik BYD

Ketiganya mengusung tiga teknologi inovatif dari BYD. Di antaranya Blade Battery Technology, E-Platform 3.0, dan CTB Technology.

BYD 2

Teknologi Blade Battery diklaim sangat aman dengan usia pakai yang lebih lama. Ketahanannya bisa hingga 1,2 Juta Km. Kemudian, E-Platform 3.0 adalah platform mobil elektrik BYD yang mengandalkan motor listrik 8-in-1 sebagai penggerak. Platform ini juga memungkinkan baterai bisa terisi ulang lebih cepat. Dalam waktu 5 menit untuk jarak tempuh hingga 150 Km.

Terakhir, CTB Technology adalah rancangan struktur rangka bodi di mana baterai langsung ditanam di bawah ke dalam sasis bodi. Artinya, baterai akan terlindungi oleh rangka mobil.

Spesifikasi BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal

BYD Dolphin

BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal hadir untuk menyasar segmen yang berbeda. Dolphin datang dengan desain hatchback yang ringkas. Mobil ini akan tersedia dalam dua versi. Dynamic Standard dengan baterai yang bisa menempuh jarak hingga 410 Km dan Premium Extended baterainya bisa hingga 490 Km.

BYD Atto 3

Model kedua Atto 3 tampil lebih keren. Mengadopsi gaya SUV medium mobil ini juga tersedia dalam dua varian. Di antaranya Standard Range dengan jarak tempuh hingga 410 Km dan Extended Range dengan jarak tempuh hingga 480 Km.

BYD Seal

Terakhir, paling premium adalah Seal. Mobil sedan ini terlihat paling mewah dan agresif. Ada tiga varian yang tersedia. Di antaranya Dynamic dengan jarak tempuh 510 Km, Premium dengan jarak tempuh 650 Km dan seri paling atas Performance menawarkan jarak tempuh hingga 580 Km. Seal juga paling jago ngebut. Akselerasinya dari kecepatan 0-100 Km/jam hanya sekitar 3.8 detik saja.

Harga dan ketersediaan

Meski sudah diresmikan kehadirannya di Indonesia belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual ketiga mobil ini. Kendati demikian, bagi konsumen yang berminat sudah bisa memesan ketiganya lewat dealer terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button