Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy S24 Ultra: Tawarkan Bodi Titanium dan Kamera Lebih Canggih

Selain Galaxy S24 dan S24+, Samsung tentu juga meluncurkan seri tertinggi dengan hardware yang lebih canggih melalui Samsung Galaxy S24 Ultra. Peningkatan paling signifikan pada generasi terbaru ini ada pada bodinya yang menggunakan material titanium, selain juga hardware yang lebih kencang dan kamera lebih canggih. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra

Sama seperti kedua saudaranya, Galaxy S24 Ultra turut mengedepankan kemampuan Galaxy AI sebagai salah satu nilai jual utamanya. Ada banyak fitur AI yang bisa pengguna manfaatkan di sini, misalnya Live Translate maupun Transcript Assist dengan fungsi Speech-to-Text yang mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara.

Fungsi AI juga dapat ditemukan pada fotografi dan videografi. Misalnya Instant Slow-mo yang secara otomatis membuat gerakan pada video menjadi lebih lambat. Ada pula Photo Remaster dan AI Photo Editing Assistant yang memungkinkan mengubah komposisi foto, letak subjek, dan sebagainya.

Samsung Galaxy S24 Ultra 2

Dari segi hardware, Galaxy S24 Ultra menggunakan material titanium yang lebih kuat dan tahan goresan, bahkan dengan bobotyang sedikit lebih ringan dari S23 Ultra. Smartphone dilindungi Gorilla Glass Armor di bagian depan dan belakang, diklaim empat kali lebih tangguh dan 75% lebih minim pantulan.

Samsung Galaxy S24 Ultra punya layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci QHD+ dengan refresh rate 1-120Hz. Tingkat kecerahannya 2600 nits, meningkatkan berkat fitur bernama Vision Booster.

Samsung Galaxy S24 Ultra 3

Untuk urusan performa, Samsung mempercayakannya pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang telah dioptimalkan. Chipset tersebut dijanjikan memberikan peningkatan NPU yang luar biasa untuk pemrosesan AI yang lebih efisien.

Baterai Galaxy S24 Ultra sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 45W yang dapat terisi hingga 65 persen dalam waktu 30 menit. Sama seperti pendahulunya, perangkat ini juga masih dilengkapi S Pen stylus andalan Samsung.

Konfigurasi kamera

Samsung Galaxy S24 Ultra kamera utama 200 MP dengan kemampuan low-light yang jauh lebih baik berkat dukungan AI. Sementara untuk kamera telefoto kini menggunakan sensor 50 MP dengan 5x zoom dan optical stabilization. Ada juga kamera ultrawide 12 MP dan kamera 10 MP short telephoto. Di depan, terdapat kamera selfie 12 MP.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Masih terkait AI, smartphone ini hadir dengan ProVisual Engine berisikan tools berbasis AI yang komprehensif untuk mentransformasi kemampuan pengambilan gambar dan memaksimalkan kebebasan dalam menuangkan kreativitas, mulai dari membidik objek hingga membagikannya di media sosial.

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra di Indonesia

Samsung Galaxy S24 Ultra sudah bisa dipesan di Indonesia hingga tanggal 6 Februari 2024. Harganya mulai dari Rp21.999.000 untuk varian 12/256 GB, Rp23.999.000 untuk varian 12/512 GB, dan Rp27.999.000 untuk varian 12 GB 1 TB. Jangan lewatkan promo gratis upgrade storage jika berminat!

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button