Quantcast
LensaFoto & VideoNewsProduct News

TTArtisan 10mm F/2 ASPH: Lensa Ultra Wide Murah untuk Mirrorless APS-C

Berkat para pabrikan asal Tiongkok lensa ultra wide semakin murah. Terbaru adalah TTArtisan 10mm F/2 ASPH yang dirilis untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C.

TTArtisan 10mm F/2 ASPH

Spesifikasi TTArtisan 10mm F/2 ASPH

TTArtisan 10mm F/2 ASPH hadir dengan material bodi yang sepenuhnya dari metal. Jadi, rancangannya tetap kokoh meski dibanderol dengan harga yang murah.

Lensa ini membawa rancangan optik 13 elemen dalam 10 grup. Termasuk, dua elemen lensa refractive-index dan dua elemen lensa asperikal. Rancangan optiknya tersebut menjanjikan ketajaman di seluruh area untuk foto dan video.

TTArtisan 10mm F/2 ASPH

Paling menarik lensa ini bisa menawarkan tangkapan gambar yang nyaris tanpa distorsi. Di atas rata-rata lensa ultra wide angle lain sekelas harganya.

Saat terpasang ke mirrorless dengan sensor APS-C, jarak fokal 10mm lensa ini akan setara lensa 15mm di kamera mirrorless dengan lensa full frame. Menjadikannya sangat ideal untuk foto lanskap, astronomi, dan arsitektur.

TTArtisan 10mm F/2 ASPH

Fitur lain tersedia dukungan kendali focus manual dan bisa dipasang filter dengan ukuran 72mm. Untuk kompatibilitasnya tersedia beragam opsi mount untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C dari pabrikan Canon, Fujifilm, Nikon dan Sony.

TTArtisan juga menyediakan opsi mount MFT (Micro Four Third) untuk mirrorless Panasonic dan Olympus. Kendati demikian, perlu diingat saat terpasang dengan mirrorless dengan sensor MFT jarak fokalnya akan setara lensa 20mm di kamera dengan sensor full frame.

Harga TTArtisan 10mm F/2 ASPH

Jika berminat lensa ini sudah tersedia dan bisa di pre-order dengan harga US$159 atau sekitar 2,4 Jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button