Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsTablet Android

Huawei MatePad Pro 13.2 Inci: Tablet 13.2 Inci Paling Tipis dan Ringan dengan NearLink

Menutup tahun 2023 Huawei mengumumkan rangkaian produk baru. Salah satunya adalah MatePad Pro 13.2 inci. Tablet kelas premium ini berhasil menjadi yang paling tipis dan ringan di dunia dengan layar 13.2 inci.

Huawei MatePad Pro 13.2

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 13.2 Inci

Rancangan bodi MatePad Pro 13.2 inci hanya setebal 5,5 mm. Sementara, bobotnya sekitar 580 gram. Sebagai perbandingan, kompetitornya yang paling dekat iPad Pro 12,9 inci memiliki ketebalan bodi sekitar 6,4 mm. Bobotnya juga lebih berat. Mulai dari Sekitar 682 gram. Jadi, MatePad Pro 13.2 akan cocok untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Huawei MatePad Pro 13.2

Di sektor layar tablet ini membawa teknologi panel OLED fleksibel 13.2 inci yang resolusinya 2.8K 2880 x 1920 pixel. Rasio layar ke bodinya mencapai 94%. Layarnya juga terlihat lebih luas dengan rasio aspek 3:2. Menjadikannya sangat ideal untuk mendukung produktivitas.

Selain itu, layar tersebut juga sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan didukung teknologi Huawei X-True Display untuk meningkatkan kontras kecerahaan.

Huawei MatePad Pro 13.2

Soal akurasi warna juga jempolan. Layarnya mendukung warna 10 bit, cakupan gamut warna P3 100%, dan sudah dikalibrasi dari pabrikan dengan standar Delta E kurang dari 1.

MatePad Pro 13.2 ditenagai chipset Kirin 9000S dari Huawei, RAM 16GB dan tersedia ruang penyimpanan dengan kapasitas 1TB. Spesifikasi yang mumpuni untuk beragam kebutuhan mulai dari produktivitas, konten kreasi hingga gaming.

Pertama dengan teknologi NearLink

Seperti tablet Huawei yang lain MatePad Pro 13.2 dilengkapi pena stylus dan smart magnetic keyboard. Bedanya, MatePad Pro 13.2 membawa pena stylus M-Pencil generasi ketiga yang pertama mengusung teknologi NearLink.

Huawei MatePad Pro 13.2

Teknologi NearLink ini lebih unggul dari Bluetooth. Teknologi NearLink memiliki tingkat latensi yang sangat rendah, anti-interferensi, dan lebih akurat. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan M-Pencil dengan pengalaman yang jauh lebih mulus dari M-Pencil generasi sebelumnya.

M-Pencil generasi ketiga menawarkan tingkat sensitivitas tekanan hingga 10.000+ tingkatan. Pena ini juga mendukung fitur Color Capture yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang menarik perhatian mereka dari aplikasi lain, dan menciptakan sesuatu secara langsung dengan warna tersebut.

Huawei MatePad Pro 13.2

Sementara, Smart Magnetic Keyboard MatePad 13.2 inci kini dilengkapi area keyboard dan touchpad dengan area penuh. Touchpad tersebut juga sudah mendukung beragam fitur gestur sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang mirip laptop.

Untuk fitur lain tablet ini membawa baterai 10.100 mAh, mendukung pengisian daya cepat 88W, audio dengan enam pasang speaker, dan membawa tiga kamera yang diantaranya kamera utama dengan sensor 13 megapixel, kamera ultrawide dengan sensor 8 megapixel, dan kamera depan 16 megapixel.

Harga Huawei MatePad Pro 13.2

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga MatePad Pro 13.2. Kendati demikian, tablet ini dipastikan akan hadir di Indonesia di awal tahun 2024 nanti.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button