Mobile GadgetProduct NewsTablet Android

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Samsung Indonesia beberapa waktu yang lalu mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang dirancang untuk anak, yaitu Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition. Sebagai perangkat untuk belajar, bermain, dan berkreasi, tablet ini memiliki aplikasi Samsung Kids yang sudah ditingkatkan dengan konten lebih beragam.

YANGCANGGIH.com mendapat kesempatan untuk mencoba langsung seperti apa penawaran yang diberikan oleh Galaxy Tab A9 Kids Edition. Penasaran bagaimana kesan pertama kami? Yuk, langsung saja simak!

Dilindungi Puffy Case anti benturan

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 1

Pada dasarnya Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition merupakan perangkat yang sama dengan Galaxy Tab A9 standar. Bedanya, untuk Kids Edition ini Samsung memberikan beberapa item ekstra dalam paket penjualannya. Salah satunya Puffy Case.

Puffy Case merupakan casing yang berfungsi untuk melindungi tablet dari benturan. Casing spesial ini juga memiliki desain yang nyaman untuk digenggam oleh anak-anak. Ukurannya tebal dan terasa empuk saat dipegang. Yang pasti, dengan Puffy Case orang tua tidak perlu khawatir ketika anak tidak sengaja menjatuhkannya.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 3

Tablet ini juga dilengkapi dengan Crayon Stylus yang dapat digunakan untuk menggambar, menulis, atau sekadar corat-coret. Crayon Stylus memiliki ujung yang lembut, sehingga aman untuk digunakan oleh anak-anak dan tidak perlu di-charge karena tidak memakai baterai.

Bicara soal desain Galaxy Tab A9 sendiri menurut kami standar saja. Tampilannya minimalis dengan bodi yang ramping (tanpa Puffy Case) dan cukup ringan.

Di bagian depan terdapat layar 8,7 inci untuk model Tab A9 dan 11 inci untuk model Tab A9+. Tingkat kecerahannya oke, dahkan saat berada di outdoor, anak maupun anggota keluarga yang lain bisa menikmati konten-konten favorit mereka dengan jelas.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Laar ini juga didukung fitur Eye Comfort Shield yang akan mengatur tingkat kecerahan dan tone warna layar serta menyaring blue light. Dengan begitu, orang tua tidak usah khawatir mata dan jam tidur anak terganggu gara-gara memakai tablet.

Konten menarik untuk anak

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dilengkapi beragam konten menarik yang telah disesuaikan untuk anak. Melalui aplikasi Samsung Kids, anak-anak bisa menggunakan fitur kamera dan akses Internet secara aman.

Selain dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, anak-anak bisa menyelesaikan misi dan mempelajari pemecahan masalah serta kemampuan berpikir kritis dengan permainan block coding bersama Crocro, belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa, atau belajar menggambar, mewarnai, melukis dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 4

Antarmuka Samsung Kids bisa diatur, seperti menambahkan lebih banyak aplikasi yang menambah kegembiraan anak atau meningkatkan keterampilan baru yang berkaitan dengan daya pikir atau sains dan matematika. Orang tua juga bisa mengubah latar belakang aplikasi ini menurut warna favorit anak atau foto yang ada di galeri.

Kontrol orang tua

Lewat Samsung Kids pula orang tua dapat mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan membatasi aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Fitur Galaxy Tab A9 Kids Edition 1024x512 1

Kesan pertama mencoba Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Tidak banyak tablet yang dirancang secara khusus agar aman dan nyaman digunakan oleh anak. Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition memberi pilihan yang menarik bagi para orang tua yang ingin menghadiahkan gadget untuk anak.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 5

Dengan tablet ini, orang tua tidak perlu khawatir soal perangkat mudah rusak gara-gara terbentur, atau anak mengakses konten yang tidak sesuai usianya. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dijual dengan harga mulai dari 3,2 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button