Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

Huawei FreeClip: TWS Pertama Huawei dengan Konsep Open Ear dan Desain C-Bridge

Huawei kembali merilis TWS dengan desain unik. Diberi nama FreeClip perangkat ini adalah TWS pertama Huawei dengan konsep Open Ear dan Desain C-Bridge yang inovatif.

Huawei FreeClip

Spesifikasi Huawei FreeClip

Menurut Huawei, FreeClip menjadi perwujudan lanjutan dari semangat ‘Fashion Forward’ Huawei yang pertama kali diperkenalkan sejak Oktober lalu. Semangat ini mengacu pada dedikasi Huawei dalam menciptakan produk-produk high-end yang dipadankan dengan teknologi canggih serta desain menawan.

Sebelumnya, di bulan Juli lalu Huawei menghadirkan FreeBuds 5. TWS ini mengusung desain open fit dengan desain unik mirip tetesan air.

Huawei FreeClip

Nah, FreeClip tampil berbeda. TWS ini hadir dengan konsep open ear. Artinya, modul earbuds tidak masuk ke dalam kanal telinga. Dengan begitu pengguna masih dimungkinkan untuk mendengarkan suara dari lingkungan sekitar.

FreeClip terdiri dari tiga bagian utama. Di antaranya Comfort Bean di bagian belakang, Accoustic Ball, dan desain C-Bridge.

Huawei FreeClip 5

Desain C-Bridge inilah yang menyambungkan antara Comfort Bean dan Accoustic Ball. Desain C-Bridge sendiri dibuat dari material campuran nikel dan titanium yang elastis sekaligus tangguh. Ketahanannya telah melalui lebih dari 25.000 kali uji keandalan.

Saat terpasang ke telinga FreeClip hanya perlu dicantol ke daun telinga. Dengan begitu modul Accoustic Ball akan tepat berada di depan kanal telinga dan Comfort Bean akan menopangnya di sisi belakang. Desain ini memungkinkan FreeClip bisa terpasang di telinga dengan aman, tidak mudah terlepas dan nyaman untuk penggunaan jangka waktu lama.

Huawei FreeClip

Untuk menghasilkan suara FreeClip mengandalkan Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit berukuran 10,8 mm. TWS ini juga sudah dilengkapi teknologi Reverse Sound Waves untuk mengatasi kebocoran suara yang menjadi masalah umum headphone dengan desain open ear.

Teknologi ini secara cerdas bisa menyesuaikan volume sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna. Dengan begitu pengguna tetap bisa mendengarkan musik favorit tanpa kebocoran suara yang menggangu orang lain di sekitar.

Huawei FreeClip

FreeClip juga mendapat dukungan fitur Smart Wear Detection. Lewat fitur ini kedua modul earbuds tidak perlu khawatir tertukar. Pasalnya, masing-masing modul bisa digunakan ke telinga kiri dan kanan atau sebaliknya dengan kualitas suara yang tetap sama.

Untuk fitur lain FreeClip sudah mengusung rancangan yang tahan debu dan air dengan peringkat IP54. TWS ini juga membaw dua mikrofon dengan teknologi Crystal Clear AI dan VPU Wind Noise Cancellation design untuk memastikan kualitas suara yang jernih dan minim gangguan noise dari lingkungan sekitar.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya? Sekali pengisian daya FreeClip bisa digunakan hingga sekitar 8 jam untuk mendengarkan musik dan 5 jam waktu bicara. Dengan bantuan case pelindungnya TWS ini bisa menawarkan waktu guna hignga 36 jam.

Harga Huawei FreeClip

Dari rilis yang kami terima Huawei FreeClip rencananya juga akan segera hadir di Indonesia. Kendati demikian, belum ada informasi lebih detil berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button