Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Menggunakan Fitur Animation Reaction di iPhone Saat Panggilan Video

Lewat iOS 17 Apple memperkenalkan satu fitur baru yakni Animation Reaction. Lewat fitur ini pengguna bisa mengirimkan reaksi animasi untuk lawan bicara saat melakukan panggilan video menggunakan aplikasi FaceTime atau WhatsApp.

Cara Menggunakan fitur Animation Reaction iPhone

Apple menyediakan beragam opsi reaksi animasi. Mulai dari balon, laser, kembang api, hingga bentuk hati. Uniknya, untuk menjalankan reaksi animasi tersebut pengguna hanya perlu menggunakan gestur tangan saja. Nah, berikut tips mudah menggunakan fitur Animation Reaction di iPhone.

Cara menggunakan fitur Animation Reaction di iPhone

1. Pastikan Anda sudah memperbarui iOS ke versi terbaru yakni iOS 17. Klik Settings, pilih About dan lihat di bagian Software Version. Jika belum di iOS 17 Anda bisa klik kolom software update.
2. Saat melakukan panggilan video lewat Whatsapp atau FaceTime sapu layar iPhone dari tepi kanan atas untuk memunculkan Control Center.
3. Klik tombol Effects di pojok kiri atas. Setelah itu akan muncul tiga opsi efek yakni Portrait untuk membuat latar blur, Studio Light untuk efek pencahayaan dan Reactions.

Cara Menggunakan fitur Animation Reaction iPhone
5. Pilih Reactions. Anda juga dimungkinkan untuk mengaktifkan fitur Portrait dan Studio Light bersamaan jika diperlukan.
6. Sapu layar ke bawah untuk menutup Control Center.
7. Tercatat ada 8 efek Animation Reaction yang bisa dicoba. Di antaranya Love, Like, Dislike, Balloons, Stormy Rain, Confetti, Laser Beams, dan Fireworks.

Cara Menggunakan fitur Animation Reaction iPhone

 

Untuk mengaktifkan masing-masing reaksi animasi Anda bisa menggunakan gestur tangan seperti di tabel berikut.

animation reaction 1

Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button